Bulog laksanakan gerakan stabilisasi pangan serentak nasional

id Bakhtiar AS, bulog, sembako, kebutuhan pokok, beras, gula, bulan puasa, ramadhan, stabilisasi harga pangan

Bulog laksanakan gerakan stabilisasi pangan serentak nasional

Bakhtiar AS

Palembang (Antarasumsel.com) - Bulog akan melaksanakan gerakan stabilisasi pangan serentak secara nasional termasuk di Perum Bulog Divre Sumatera Selatan dan Bangka Belitung.

"Pada Rabu besok (17/5) kita akan melaksanakan program gerakan stabilisasi pangan serentak secara nasional di halaman kantor Bulog setempat," kata Kepala Perum Bulog Divre Sumatera Selatan dan Bangka Belitung, Bakhtiar AS di Palembang, Selasa.

Menurut dia, untuk kegiatan itu pihaknya sudah menyiapkan beberapa komoditas antara lain beras, gula pasir, kemudian bawang putih dan minyak goreng serta tepung terigu.

Jadi, untuk program gerakan stabilisasi pangan serentak secara nasional ini juga dilaksanakan di kantor-kantor cabang Bulog di Sumatera Selatan seperti di Ogan Komering Ulu, Lahat dan Lubuklinggau, katanya.

Ia berharap, melalui kegiatan itu masyarakat yang berada di lingkungan kantor Perum Bulog Divre Sumatera Selatan dan Bangka Belitung bisa membeli kebutuhan pokok itu dengan harga murah.

Ia menyatakan, kalau pihaknya menyiapkan komoditas-komoditas itu dengan harganya yang terjangkau oleh masyarakat.

Adapun untuk harga beras premium sekitar Rp9.000 perkilogram, kemudian gula pasir Rp12.500 perkilogram dan minyak goreng Rp11.500 perliter.

"Kita akan memenuhi berapapun kebutuhan masyarakat, jadi tidak perlu khawatir kekurangan," ujarnya.