Pegolf Korsel Kim menjadi pegolf termuda pemenang turnamen players

id Kim Si-woo, pegolf termuda, Ponte Vedra, Pegolf Korsel, Tur PGA

Pegolf Korsel Kim menjadi pegolf termuda pemenang turnamen players

Kim Si-woo (Ist)

Washington (Antara/Reuters) - Pegolf Korsel Kim Si-woo tampil menjadi pegolf termuda yang memenangi turnamen The Players Championship, ketika pada permainan putaran terakhir dia mencatat 69 pukulan atau tiga di bawah par di padang golf TPC Stadium course di Ponte Vedra, Minggu waktu setempat.

Pegolf muda berusia 21 tahun asal Korsel itu memastikan kemenangannya setelah secara total empat putaran dalam empat hari, dia membukukan total 278 pukulan atau 10 di bawah par, menyusul juara 2011 pegolf rekan senegaranya K.J. Choi sebagai pegolf Korsel kedua yang memenangi ajang Tur PGA.

Sementara itu pegolf Inggris Ian Poulter (71 pukulan) sempat mengancam Kim pada beberapa permainan lubang terakhir, namun dia terkena bogey pada akhir lubang dan terpaksa harus puas berbagi posisi kedua bersama pegolf Afrika Selatan Louis Oosthuizen dengan tujuh pukulan di bawah par.

Sedangkan dua pegolf papan atas dunia yaitu pegolf nomor satu dunia Dustin Johnson yang pada putaran terakhir mencatat 68 terpuruk di urutan ke-12, dan bahkan pegolf nomor dua dunia Rory McIlroy lebih parah terlempar di urutan ke-35 setelah pada putaran terakhir dia mencatat skor buruk 75 pukulan.

Kim, dua tahun lebih muda dari pegolf Australia Adam Scott yang menang pada 2004, dan dia sekaligus menjadi pegolf Asia pertama yang memenangi dua kali Tur PGA sebelum berusia 22 tahun.

"Hari ini hari yang sangat berbahagia, saya tidak perkirakan bahwa saya bisa menjadi juara turnamen ini di usia muda," kata Kim.

Kim pertamakali memenangi Tur PGA pada Agustus lalu di Greensboro, North Carolina, namun tahun berikutnya dia tidak bisa berkiprah dikarenakan mengalami masalah di punggung dan pergelangan tangannya.