Wakil Wali Kota buka festival hewan peliharaan

id festival, fet festival

Wakil Wali Kota buka festival hewan peliharaan

Kontes Ayam Ketawa Wakil Walikota Palembang Fitrianti Agustinda melihat ayam peserta pada kontes ayam ketawa sebagai rangkaian dari Pet Festival 2017 di halaman DPRD Sumsel, Minggu (14/5).(Antarasumsel.com/Feny Selly/Ag/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda membuka event Festival Hewan Peliharaan atau Palembang Pet Festival 2017 di halaman DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Minggu.

"Para pecinta hewan datang ke festival ini untuk saling berbagi informasi dan bersilaturahmi serta dari kegiatan itu bisa mendatangkan pendapatan untuk Kota Palembang," kata Fitrianti usai melakukan karnaval hewan di sekitaran kantor DPRD.

Ia menuturkan, antusias masyarakat terhadap hewan peliharaan secara tidak langsung mengembangkan usaha dan jasa berbasis hewan, seperti toko-toko penjualan kucing, dokter hewan, pakan hewan, salon hewan, penitipan hewan dan properti hewan.

Menurutnya, dari penyelenggaraan ini akan menambah semarak event-event di Kota Palembang agar terlihat seberapa kesiapan kota tersebut dalam mengadakan event besar rencana digulirkannya kontes kucing international di kota tersebut pada tahun ini.

Palembang Pet Festival 2017 dimulai dengan karnaval hewan peliharaan seperti kucing dan anjing bersama para pemiliknya, mengambil rute jalan Angkatan 45 lalu ke Jalan POM IX kemudian kembali ke DPRD.

Festival tersebut merupakan penyelenggaraan yang ketiga kalinya dengan melibatkan 1.400 ekor lebih hewan peliharaan seperti kucing, anjing, ayam, dan burung yang pemiliknya berasal dari berbagai provinsi yakni Bengkulu, Jambi, Bangka Belitung, Lampung serta kabupaten/kota sekitaran Palembang.

Selain karnaval terdapat juga kegiatan lain seperti kontes anjing-kucing berbakat, konsultasi sterisasi-vaksinasi, kontes ayam pelung, kontes burung berkicau, festival reptil, lomba mewarnai dan bazaar makanan hewan.

Fitrianti berharap dengan banyaknya kegiatan unik seperti Palembang Pet Festival 2017 akan semakin menarik minat msyarakat Indonesia berkunjung ke Kota Palembang.