Pagaralam perlu miliki tempat Agrowisata

id buah, pertanian, Eliza Alex, agrowisata, Pagaralam, Gunung Dempo

Pagaralam perlu miliki tempat Agrowisata

Ilustrasi - Seorang petani memeriksa tanaman melon miliknya . (ANTARA FOTO/Mohamad Hamzah)

Palembang (Antarasumsel.com) - Kota Pagaralam, Sumatera Selatan perlu memiliki agrowisata karena iklim daerah itu sangat mendukung.

Pagaralam terkenal dengan daerah pertanian sehingga perlu tempat khusus agrowisata buah jenis tertentu, kata Ketua Tim Penggerak PKK Sumsel Eliza Alex di Palembang, Minggu.

Dia mengatakan, pihaknya minta di daerah ini dibuat tanaman khusus seperti jeruk.

Memang, lanjut dia, Pagaralam juga sebagai penghasil sayur - sayuran terbesar di Sumsel.

Jadi bukan saja keindahan alam dengan Gunung Dempo tetapi juga bila disediakan tempat Agrowisata berupa tanaman jeruk daerah ini semakin indah, ujar dia.

Lebih lanjut dia mengatakan, kunjungan ke kota Pagaralam ini memang serangkaian melihat langsung panen jeruk.

Oleh karena itu perlu dibuat tempat Agrowisata sehingga kunjungan wisatawan semakin banyak, kata dia.

Menurut dia, dalam membuat tempat khusus kebun jeruk perlu bersinergi dengan pihak lain seperti Pemerintah Provinsi Sumsel.

Sehubungan itu pihaknya melaksanakan kunjungan ke daerah ini sekaligus mempromosikan tempat wisata, ujar istri Gubernur Sumsel itu.

Jadi ini memang keinginan pihaknya untuk membantu mempromosikan Pagar Alam melalui pengembangan agro wisata petik jeruk.

Sebagaimana yang diketahui masyarakat Sumsel saja masih banyak yang belum tahu bila Pagaralam mampu menyajikan wisata yang tidak kalah dengan kota.

Kunjungan rombongan tim penggerak PKK tersebut serangkaian pertemuan kader Posyandu yang bertemakan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat menuju Sumsel Gemilang.