Senin, 24 Juli 2017

United tahan imbang Celta untuk melaju ke Final

id Manchester United, Liga Europa, final, Olympique Lyonnais, Marouane Fellaini
United tahan imbang Celta untuk melaju ke Final
Pemain Manchester United (Antarasumsel.com/Reuters)
London (Antara/Reuters) - Manchester United mampu melewati fase akhir pertandingan yang menegangkan, yang mencakup perkelahian dan kartu merah bagi masing-masing tim, untuk bermain imbang 1-1 di kandang dari tamunya Celta Vigo dan melaju ke final Liga Europa pada Kamis.

United, yang menang agregat 2-1, akan berhadapan dengan Ajax Amsterdam di Stockholm pada 24 Mei setelah klub Belanda itu menang agregat 5-4 atas Olympique Lyonnais setelah kalah 1-3 di Lyon.

Memimpin 1-0 dari semifinal leg pertama di Spanyol, United berpikir mereka telah menuntaskan permainan ketika Marouane Fellaini menanduk bola untuk membawa mereka unggul pada menit ke-17.

United lebih banyak bertahan dan membiarkan Celta mendominasi penguasaan bola, namun mereka terlihat nyaman sampai Facundo Roncaglia menyundul bola untuk membawa tim tamu menyamakan kedudukan pada menit ke-85, yang berarti tambahan satu gol lagi bagi tim Spanyol tersebut dapat meloloskan mereka ke final melalui keunggulan gol tandang.

Tensi permainan meninggi setelah itu, di mana Roncaglia dan bek United Eric Bailly harus diusir keluar lapangan setelah terlibat perseteruan di dekat lingkar lapangan tengah di Old Trafford.

John Guidetti memiliki peluang untuk membawa Celta menang melalui sepakan terakhir di pertandingan ini, namun ia gagal mengendalikan bola pada jarak enam meter dari gawang.

United mampu melewati enam menit masa tambahan waktu untuk melaju berkat keunggulan agregat. (H-RF)

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga