ACT kirim bantuan beras ke Benua Afrika

id beras, bantuan beras

ACT kirim bantuan beras ke Benua Afrika

Bantuan Beras (FOTO ANTARA)

Palembang (Antarasumsel.com) - Aksi Cepat Tanggap mengirimkan bantuan beras ke empat negara di benua Afrika yang saat ini sedang mengalami kelaparan hebat.

Kepala cabang aksi cepat tanggap (ACT) Sumatera Selatan, Ardiansyah menyampaikan hal itu saat silaturahmi dengan Wali Kota Harnojoyo di Palembang, Rabu.

Menurut dia, kapal kemanusiaan merupakan diplomasi kemanusiaan secara global dengan mengirimkan bantuan beras ke empat negara di benua Afrika yang saat ini mengalami kelaparan hebat di Somalia, Yaman, Sudan dan Nigeria.

"Saat ini telah diberangkatkan sebanyak 1.000 ton beras ke sana, kita menargetkan 25.000 ton beras yang dikirim," katanya.

Ia mengatakan, kalau ACT juga disupport oleh Masyarakat Relawan Indonesia (MRI). MRI merupakan mitra strategis ACT di lapangan yang siap membantu kerja-kerja ACT.

Sementara Wali Kota Palembang Harnojoyo mengajak untuk terlibat dan mendukung misi kemanusiaan dalam program kapal kemanusiaan yang digagas oleh Aksi Cepat Tanggap.

Harapannya bisa bersama-sama dengan ACT Palembang untuk bekerja sama membangun perilaku masyarakat yang cinta terhadap lingkungan, ujarnya.

Ia menyampaikan, lingkungan merupakan titik awal pencegahan masalah kemanusiaan.

Selain itu, wali kota juga mengapresiasi dan mengajak semua masyarakat untuk ikut berpartisipasi dalam Kapal Kemanusiaan.

Hadir dalam pertemuan tersebut Kabid Pertanian Dinas Pertanian, Perikanan dan Kehutanan Kota Palembang Yusni Handayani, Ketua Masyarakat Relawan Indonesia Kms Muhammad Ronald Rizky.

Sebelumnya, Wali Kota Palembang juga terlibat dalam penanaman 2.000 pohon yang dilaksanakan oleh Aksi Cepat Tanggap di Talang Jambe.