Munatour tunggu pelunasan ongkos Haji tahap II

id haji, onh, ongkos haji, biaya naik haji, calon haji, umroh Munatour, Biro jasa haji, Siti Hawa, pelunasan
Munatour tunggu pelunasan ongkos Haji tahap II
Iludtrasi- Keberangkatan Jamaah Calon haji. (Antarasumsel.com/Feny Selly)
Palembang (Antarasumsel.com) - Biro jasa haji dan umroh Munatour plus hingga kini masih menunggu pelunasan ongkos haji tahap II, karena masih ada calon haji yang berangkat tahun 2017 ini belum melunasinya.

"Sekarang ini, kita masih menunggu pelunasan ongkos haji tahap II dari jamaah calon haji," kata Siti Hawa, Kepala Biro Munatour Perwakilan Palembang, Sumatera Selatan, Rabu.

Menurut dia, adapun waktu pelunasan ongkos haji tahap II ini ditunggu sampai 19 Mei mendatang.

Ia mengatakan, rata-rata calon haji itu sudah melunasi, tetapi masih ada yang belum, namun tinggal sedikit lagi sekitar 2.000 dolar Amerika Serikat sampai 3.000 dolar AS.

Oleh karena itu, pihaknya akan menunggu sampai batas akhir pelunasan yaitu 19 Mei mendatang, ujarnya.

Ia menyatakan, sesuai dengan kouta jamaah calon haji yang sudah aman untuk berangkat pada tahun 2017 ini sebanyak 40 orang calon haji.

Jadi, sebanyak 40 jamaah calon haji Munatour yang mendaftar tahun 2012 dalam posisi aman untuk berangkat ke Tanah Suci tahun 2017 ini.

Sementara mengenai ongkos haji yang berangkat melalui Munatour, ia menjelaskan, ongkosnya sama dengan tahun lalu atau tidak ada kenaikan pada 2017, karena melihat kondisi perekonomian masyarakat saat ini.

Adapun ongkos haji pada tahun ini untuk paket sekamar berdua sebesar 15.000 dolar Amerika Serikat perorang, sedangkan sekamar bertiga sebesar 14.750 dolar AS perorang.

Paket haji khusus Munatour pada tahun 2017 ini selama 21 hari pulang pergi dan hotel untuk menginap bintang lima, katanya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga