Sabtu, 19 Agustus 2017

KPK: Dokter lakukan observasi dua mata Novel

id Febri Diansyah, pertumbuhan pembuluh darah, kpk, novel baswedan, observasi, kedua mata Novel
KPK: Dokter lakukan observasi dua mata Novel
Febri Diansyah (ANTARA)
Jakarta (Antarasumsel.com) - Juru Bicara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Febri Diansyah mengatakan tim dokter di Singapura yang menangani penyidik KPK Novel Baswedan melakukan observasi terhadap kedua mata Novel.

"Mata kanan bagus, tekanan mata normal 15, ada pertumbuhan selaput kornea, dan tidak ada infeksi. Sedangkan mata kiri lebih banyak terpapat cairan air keras tersebut," kata Febri di Jakarta, Rabu.

Menurut Febri, pada mata kiri Novel tekanan mata 19 lebih tinggi dari mata kanan. Selain itu, terdapat penumpukan kalsium yang stagnan dan pembuluh darah sekililing bola mata yang berfungsi hanya samping kiri.

"Diharapkan ada peluang aliran darah dari sisi kiri bola mata bisa memenuhi dan merangsang pertumbuhan pembuluh darah bagian lain," kata Febri.

Dalam pemeriksan pada Rabu, Febri mengatakan dilakukan juga pengetesan membaca huruf dan angka di tembok kepada Novel.

"Mata kiri hanya bisa melihat huruf dengan ukuran terbesar di bagian paling atas. Namun, mata kanan sudah lebih maju, bisa melihat hingga yang terkecil," ucap Febri.

Hari ini adalah hari ke-29 sejak Novel Baswedan diserang dengan air keras pada Selasa (11/4) subuh ketika dalam perjalanan dari masjid ke rumahnya.

Novel adalah salah satu penyidik senior KPK yang antara lain menangani kasus korupsi dalam pengadaan KTP-elektronik (KTP-e).

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga