Luis Milla puas penampilan Timnas U-22

id timnas, timnas u-22

Luis Milla puas penampilan Timnas U-22

Timnas Indonesia (ANTARA/Sigid Kurniawan/Ang/17)

Tangerang (Antarasumsel.com) - Pelatih tim nasional U-22 Luis Milla merasa puas atas penampilan para pemain yang mengikuti pemusatan latihan (TC) terkini pada 7-10 Mei 2017 di Karawaci, Tangerang, Banten.

Hal itu disampaikan oleh asisten pelatih timnas U-22 Bima Sakti usai mendampingi anak-anak asuhnya melakukan pertandingan internal di hari terakhir TC di Karawaci, Tangerang, Rabu.

"Luis Milla sangat puas dengan intensitas latihan dan permainan tim. Selain itu, pemahaman taktik serta sikap para pemain juga semakin baik," ujar Bima.

Dia melanjutkan, timnas U-22 juga dapat memperbaiki kekurangan-kekurangan dari TC sebelumnya, akhir April lalu, yang diakhiri dengan pertandingan uji coba melawan Persita Tangerang dan timnas menang dengan skor 2-1.

Evaluasi laga kontra Persita itu dilakukan melalui analisis video dan Milla menganggap para pemainnya masih lemah di beberapa sektor seperti di transisi.

"Jadi fokus kami selama empat hari ini tidak jauh dari sana. Selain itu kami membenahi pressing, organisasi permainan termasuk dalam bertahan. Milla menganggap kemampuan tim untuk itu sudah membaik," tutur Bima.

Salah satu punggawa timnas, Nasir menyebut Luis Milla memang meminta para pemain untuk melakukan tekanan atau pressing ketat terhadap lawan dalam pertandingan.

Milla, tambah Nasir, pun meminta para pemainnya agar memaksimalkan latihan dan meningkatkan konsentrasi.

"Pelatih meminta kami melakukan operan satu-dua, selalu mengoper dan bergerak. Awalnya memang sulit beradaptasi, tetapi sedikit demi sedikit kami bisa mengikuti permintaan Milla. Saya dan teman-teman tetap semangat berlatih," ujar pemain Arema FC itu.

Luis Milla sendiri memanggi 26 pemain untuk mengikuti TC pada 7-10 Mei 2017, termasuk pemain debutan timnas dari Persija, Rezaldi Hehanusa.

Namun hingga TC itu selesai, Rezaldi tidak bergabung dengan rekan-rekannya di timnas.

"Dari informasi yang kami dapat dari fisioterapis Persija, Rezaldi sedang cedera," ucap Bima Sakti.

Berikutnya, tim nasional U-22 dijadwalkan TC di Bali pada 22-28 Mei 2017. Selain berlatih, Garuda muda akan mengikuti dua kali pertandingan uji coba yaitu melawan salah satu tim di Indonesia, yang belum diketahui, pada 25 Mei 2017 dan Bali United pada 27 Mei 2017.

Akan tetapi, menurut Bima, jadwal itu bisa saja berubah karena bertepatan dengan pelaksanaan ibadah puasa.