Polres gelar Operasi Patuh Musi 2017

id polres, operasi musi

Polres gelar Operasi Patuh Musi 2017

Polres OKU gelar operasi Patuh Musi 2017 (Antarasumsel.com/Edo Purmana/17)

Baturaja (Antarasumsel.com) - Polres Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan, menjelang bulan suci Ramadhan menggelar operasi dengan sandi Patuh Musi 2017 akan berlangsung, 9-22 Mei 2017.

Dimulainya gelar operasi tersebut dipimpin Waka Polres Ogan Komering Ulu (OKU), Kompol Suryadi serta dihadiri Wakil Bupati Johan Anuar dan tamu undangan lainnya di Baturaja, Selasa.

"Permasalahan di bidang lalulintas dewasa ini telah berkembang pesat dan dinamis, sebagai konsekuensi dari meningkatnya jumlah kendaraan bermotor dan populasi penduduk yang memerlukan transportasi sebagai alat mobilitas masyarakat," kata Wakapolres OKU yang membacakan amanat tertulis Kepala Korps Lalulintas Polri.

Dijelaskannya, meningkatkanya jumlah kendaraan bermotor saat ini tentunya harus diimbangi dengan keselamatan pengguna kendaraan, keselamatan berlalulintas menjadi perhatian khusus dan paling utama sebagai cermin budaya bangsa dan cermin tingkat modernitas.

"Keselamatan dalam berlalulintas terkadang masih dianggap tidak penting dan kerap diabaikan, kesadaran berlalulintas para pengguna jalan masih sangat rendah," katanya.

Menurut Kompol Suryadi, di seluruh wilayah Indonesia secara umum tingkat pelanggaran yang terjadi cenderung meningkat.

"Melalui Operasi Patuh Musi 2017 ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan masyarakat dalam berlalulintas, sehingga dapat menekan angka kecelakaan serta mengurai titik-titik rawan kemacetan dan mewujudkan keamanan dan ketertiban berlalulintas yang lebih mantab," katanya.

Sementara Kasat Lantas Polres OKU AKP Candra Kirana Putra mengatakan, Operasi Patuh Musi 2017 di OKU juga akan mengantisipasi dan mengurai kemacetan yang diakibatkan oleh parkir kendaraan sembarangan serta menindak pelanggaran administrasi surat-surat kendaraan.