Leganes semakin dekati posisi aman setelah taklukkan Real Betis

id Leganes, Lionel Messi, Penalti, Barcelona, neymar, sepakbola, sepak bola, liga spanyol, Real Betis, zona aman

Leganes semakin dekati posisi aman setelah taklukkan Real Betis

Pemain Leganes mencoba menghalangi laju Messi (Antarasumsel.com/Reuters)

Barcelona (Antara/Reuters) - Tim kecil Leganes semakin mendekati zona aman pada musim pertama mereka di Liga Spanyol berkat keberhasilannya menaklukkan Real Betis dengan skor 4-0, yang terbantu oleh gol sensasional dari jarak 50 meter yang dibukukan pemain Brazil Gabriel Pires pada Senin.

Kapten Alexander Szymanowski membawa tim kecil itu memimpin pada menit ketujuh melalui penalti, sebelum Nabil EL Zhar memperbesar keunggulan mereka atas Betis dengan menyambar bola pantul untuk mengemas gol pada menit ke-15.

Pires membuat mayoritas dari penonton di Butarque yang berkapasitas 11.000 orang berdiri melalui sepakannya pada menit ke-65, menguasai bola di dekat area tengah lapangan dan melepaskan sepakan yang tidak dapat dihalau kiper Betis Antonio Adan untuk mencetak salah satu gol terbaik musim ini.

Pemain asal Argentine Szymanowski kemudian menambah keceriaan para penggemar tuan rumah dengan laju impresifnya ke kotak penalti untuk mengemas gol keempat dengan waktu pertandingan menyisakan sepuluh menit, memberikan kilau tambahan pada kemenangan yang mendongkrak Leganes ke peringkat ke-16 dengan 33 angka, tertinggal empat angka dari Betis yang berada di peringkat ke-15.

Kemenangan ini merestorasi keunggulan enam angka Leganes atas Sporting Gijon, yang menduduki spot degradasi terakhir, dengan dua pertandingan tersisa, yang berarti satu angka atas Athletic Bilbao atau Alaves akan memastikan status mereka sebagai tim peserta kompetisi tertinggi, sedangkan mereka juga akan tetap bertahan di divisi teratas jika Sporting gagal memenangi dua pertandingan terakhirnya.(H-RF)