Ratusan PNS diambil sumpah jabatan

id pns, pns oku

Ratusan PNS diambil sumpah jabatan

Pelantikan ratusan PNS di OKU (Antarasumsel.com/Edo Purmana/17)

Baturaja (Antarasumsel.com) - Sebanyak 311 orang Pegawai Negeri Sipil di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu Sumatera Selatan diambil sumpah jabatan sebagai PNS.

Pengambilan sumpah jabatan PNS itu dipimpin oleh Bupati Ogan Komering Ulu (OKU), Kuryana Azis di Baturaja, Kamis.

"Setelah sempat tertunda akhirnya penantian ratusan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) dilantik juga," kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP) OKU, Zandi Soleh.

Menurut Zandi, pengambilan sumpah bertujuan untuk meningkatkan disiplin kerja serta rasa tanggung jawab sebagai abdi negara yang profesional.

Dijelaskannya, jumlah yang mengangkat/sumpah janji sebanyak 311 peserta terdiri atas tenaga guru 118 orang, tenaga kesehatan 87 orang dan tenaga teknis 106 orang.

"Dari jumlah tersebut sebanyak 30 peserta tidak hadir dalam pengambilan sumpah," kata Zandi.

Sementara Bupati OKU Kuryana Azis mendengar laporan adanya PNS peserta pengambilan sumpah yang tidak hadir merasa geram dan kecewa.

Kuryana meminta kepada Kepala BKPP OKU untuk mendata 30 PNS tersebut dan menyuruh mereka menghadap langsung ke ruangannya untuk mengetahui alasan tidak hadir.