Gubernur: Kepala sekolah ajak siswa jaga hutan

id gubernur, alex noerdin

Gubernur: Kepala sekolah ajak siswa jaga hutan

Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/17/den)

Palembang (Antarasumsel.com) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin minta kepada seluruh kepala sekolah untuk mengajak para siswa dan masyarakat ikut menjaga hutan dan lahan agar tidak terbakar.

Kepala sekolah memiliki banyak siswa sehingga perlu diajak untuk ikut menjaga hutan agar tidak terbakar, kata gubernur dihadapan seluruh kepala SMK dan SMA se- Sumsel di Palembang, Selasa.

Pertemuan Gubernur Sumsel dengan para kepala sekolah itu dilaksanakan usai mengikuti upacara Hari Pendidikan Nasional di rumah dinas (Griya Agung) gubernur di Palembang.

Menurut gubernur, bukan itu saja tetapi kepala sekolah mayoritas berada di daerah atau desa sehingga pencegahan kebakaran hutan akan lebih efetif.

Apalagi kepala sekolah masih sangat dihormati oleh warga, sehingga peran sertanya dalam menjaga hutan dan lahan sangat dibutuhkan, kata gubernur.

Hal ini karena kebakaran hutan bukan saja merusak lingkungan, tetapi juga akan berbahaya bagi kesehatan manusia, sehingga perlu dilakukan upaya cegah dini.

Apalagi Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 sehingga kabut asap tidak boleh terjadi lagi, ujar dia.

Melalui pertemuan ini pihaknya mengingatkan kembali supaya hutan di daerah tidak ada yang terbakar, sehingga kepala sekolah harus berperan aktif, tambah dia