Harapan PSG meraih gelar dihantam kekalahan dari Nice

id paris Saint-Germain, psg, nice, kalah, kekalahan, gol, Liga 1 Prancis, skor, Nantes, Stadion, La Beaujoire-Louis-Fonteneau

Harapan PSG meraih gelar dihantam kekalahan dari Nice

Pemain PSG . (Antarasumsel.com/Reuters)

Paris (Antara/Reuters) - Nice memberikan hantaman terhadap harapan-harapan Paris St Germain (PSG) untuk meraih gelar dengan mengalahkan mereka 3-1 pada Minggu, yang berakhir dengan tim ibukota mendapatkan dua kartu merah.

Tim peringkat kedua PSG, yang memiliki tiga pertandingan tersisa untuk dimainkan, tertinggal tiga angka dari pemuncak klasemen AS Monaco, yang masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan. Nice tertinggal tiga angka dari PSG di peringkat ketiga.

Mario Balotelli dan Ricardo Pereira mencetak gol untuk membawa PSG memimpin 2-0 sebelum Marquinhos mengemas satu gol balasan. Anastasios Donis membukukan gol ketiga untuk Nice pada menit ke-90, di antara momen kartu merah yang diberikan kepada Thiago Motta dan Angel Di Maria.

Emosi telah memuncak beberapa kali sebelumnya, di mana penyerang PSG Edinson Cavani sempat berada dalam masalah.

Nice membuka keunggulan pada menit ke-26 setelah Ricardo Pereira bergerak maju dan menggebrak dari sisi kanan.

Ia terlihat akan meneruskan lajunya namun kemudian berbalik dan mengirimkan bola kepada Balotelli, yang menaklukkan Marco Verratti dan melepaskan tembakan mendatar melengkung tanpa dapat dihentikan Kevin Trapp menuju sudut gawang dari jarak 20 meter untuk menjadi gol ke-14nya musim ini.

Tidak lama kemudian, sempat terjadi masalah ketika Paul Baysee dan Cavani berseteru di kotak penalti Nice, namun wasit hanya memberikan peringatan kepada kedua pemain ini.

Nice memperbesar keunggulan mereka tiga menit setelah turun minum, Pereira bergerak memotong dan melepaskan sepakan melengkung melewati Trapp setelah Younis Belhanda memimpin serangan balik cepat.

Hal itu diikuti oleh lebih banyak masalah, pertama ketika Cavani mendorong pelatih Nice Lucien Favre yang menghalanginya menerima bola dan kemudian Balotelli dibuat marah Blaise Matuidi pada insiden di dekat bendera tendangan sudut.

Marquinhos mencetak satu gol balasan pada menit ke-64 dan gol penyama kedudukan PSG kelihatannya hanya tinggal menunggu waktu sampai Motta diusir keluar lapangan akibat insiden di kotak penalti Nice, setelah bola disapu dari area itu.

Dari tendangan bebas yang dihasilkan, kiper Nice Yoan Cardinale mengirim bola kepada Pereira di sisi kanan dan umpan silangnya dapat ditanduk Donis ke tiang jauh. Rasa frustrasi PSG mendidih ketika Di Maria melanggar Arnaud Souquet dengan kasar dan ia pun diusir keluar lapangan.

Florian Thauvin mencatatkan trigol untuk memimpin tim peringkat keenam Marseille menang 5-1 di markas Caen yang terancam degradasi, sedangkan Maxime Lopez mencetak dua gol lain untuk tim tamu.

Hasil ini membuat Caen menduduki peringkat ke-18, spot playoff degradasi, sedangkan Dijon naik ke atas mereka berkat keunggulan selisih gol setelah bermain imbang 0-0 dengan Bordeaux.  (H-RF)