Penjualan jersey Sriwijaya FC meningkat

id Sriwijaya FC, jersey, penjualan, kostum pemain, Nirmala Dewi, Liga 1 Indonesia, jersey original

Penjualan jersey Sriwijaya FC meningkat

Ilustrasi jerset tim Sriwijaya FC musim kompetisi 2017/2018 .(Antarasumsel.com/Nova Wahyudi)

Palembang (Antarasumsel.com) - Penjualan jersey Sriwijaya FC meningkat setelah manajemen klub mengeluarkan dua produk berbeda, yakni kostum fans dan kostum pemain.

Direktur Marketing PT Sriwijaya Optimitis Mandiri Nirmala Dewi di Palembang, Rabu, mengatakan saat ini klub telah mencetak 2.000 jersey baru untuk siap dilepaskan pada putaran pertama Go-Jek Traveloka Liga 1 Indonesia 2017.

"Pada saat pertama kali dijual yakni ketika launching tim, animo masyarakat sangat tinggi yakni langsung terjual 500 buah. Lantaran itu, kami memberanikan diri mencetak jersey original hingga 2000 buah," kata dia.

Ia mengatakan, penjualan jersey menjadi salah satu tumpuan pemasukan tim pada musim ini karena minat masyarakat untuk membeli produk original semakin meningkat.

Peminat jersey Sriwijaya FC juga berasal dari pendatang luar kota yang ingin membawa oleh-oleh dari Kota Palembang.

Minat meningkat ini tidak dipungkiri lantaran produk yang dijual ditawarkan dengan harga terjangkau, yakni Rp190.000 untuk kostum fans dan Rp320.000 untuk konstum pemain.

"Pada musim ini Sriwijaya FC menjalin kerja sama dengan brand lokal `Calci` dan salah satu tujuannya agar harga juga dapat terjangkau oleh masyarakat," kata dia.

Terkait perbedaan jersey fans dan pemain, Nirmala menjelaskan terletak pada ukurannya. Untuk kostum fans berukuran lebih longgar, sementara untuk kostum pemain berukuran lebih ketat. Sedangkan tampilan luarnya juga berbeda, ada diprinting dan ada ditempel untuk logo tim dan sponsor.

"Ke depan, klub berharap animo masyarakat semakin meningkat, terutama untuk mengedepankan pembelian jersey original yang dikeluarkan oleh klub," kata dia.