Perenang Aura raih perak Kejurnas 2017 Palembang

id Aura Filzani Fitri Lubis, renang, perenang, Kejurnas 2017, Festival Renang, gaya bebas

Perenang Aura raih perak Kejurnas 2017 Palembang

Ilustrasi Lomba renang (ANTARA)

Jambi (Antarasumsel.com) - Perenang muda putri Jambi, Aura Filzani Fitri Lubis (12) berhasil meraih satu medali perak dan dua perunggu pada Kejuaraan nasional "Festival Renang 2017" di Palembang, Sumatera Selatan yang berakhir Senin, 24 April 2017.

Ketua Bidang pembinaan dan prestasi (Kabid Binpres) Pengprov PRSI Jambi, Olsen Tiger, di Jambi Selasa, mengatakan hasil perlombaan cabang renang pada  Kejurnas 'Festival Renang 2017' di Palembang, tim renang Jambi berhasil merebut satu medali perak dan dua perunggu semua dipersembahkan oleh Aura.

Medali perak yang diraih Aura dari nomor 800 meter gaya bebas Kelompok Umur (KU) III putri sedangkan dua medali perunggunya dipersembahkan Aura pada nomor 400 meter gaya bebas dan 1.500 meter gaya bebas.

Sementara itu, dari enam perenang muda lainnya yang dikirim mengikuti Kejurnas 2017, hasilnya mereka hanya bisa menembus partai final dan gagal meraih medali serta ini juga suatu prestasi yang cukup membanggakan untuk Jambi.

Olsen mengatakan, melihat hasil kejurnas di Palembang itu, potenisi cabang renang Jambi cukup menjanjikan untuk kedepannya dengan harapan atlet tersebut terus berlatih dan diberikan kesempatan berlatih ke luar negeri agar bisa menambah pengalaman hingga mencapai puncak pada PON 2020 nanti.
 
'Festival Renang 2017' di Venue Aquatic, Jakabaring Sport City (JSC), Palembang, perenang muda Jambi semuanya tampil cukup baik dan Pengprov PRSI Jami juga akan mengirimkan dua regu polo air masing-masing regu putra dan putri untuk mengikuti festival tersebut.

Regu polo air putra dan putri Jambi, akan berangkat ke Palembang pada Jumat 28 April hingga 1 Mei 2017 dan diharapkan tim polo air Jambi juga bisa mengukit prestasi pada Kejurnas tahun ini.