Pantai berikat di Bangka Tengah dikagumi wisatawan

id Pantai berikat, panorama alam pantai, Pulau Bangka, surga yang tersembunyi

Pantai berikat di Bangka Tengah dikagumi wisatawan

Pantai Tanjung Berikat (Ist)

Koba (Antarasumsel.com) - Objek wisata Pantai Tanjung Berikat di Kabupaten Bangka Tengah, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung membuat wisatawan berdecak kagum karena panorama alam pantai yang terdapat di ujung Pulau Bangka ini begitu indah dan unik.

Devi, seorang wisatawan asal Jakarta mengaku sengaja datang ke Pulau Bangka untuk mengisi libur panjang bersama lima anggota keluarganya dan memilih Bangka Tengah sebagai tempat tujuan.

"Awalnya saya tidak tahu ada objek wisata Pantai Tanjung Berikat. Saya tahu pantai ini dari warga setempat dan ternyata pantai ini sangat indah seolah surga yang tersembunyi," ujarnya di Koba, Senin.

Menurut dia Pantai Tanjung Berikat memiliki keunikan dan ciri khas tersendiri dibanding sejumlah pantai yang pernah dikunjunginya karena menyuguhkan panorama alam yang berbeda.

"Keunikan pantai ini adalah jejeran batu granit yang seolah sengaja disusun, menyatu dengan hamparan pasir putih dan laut biru. Ini fenomena alam yang sangat indah yang pernah saya lihat," ujarnya.

Selain itu, sebelum menuju ke pantai itu mata dimanjakan dengan pemandangan rumput hijau yang cukup luas seolah wisatawan berada di padang savana.

"Tidak hanya itu, pengunjung pantai juga berdecak kagum karena bisa merasakan sensasi mendaki bukit bebatuan yang di atasnya terdapat tower yang bisa digunakan pengunjung untuk melihat pantai dari ketinggian," jelasnya.

Kondisi yang sama juga dirasakan Rahmat, wisatawan lokal yang menilai Pantai Tanjung Berikat bagaikan surga dunia yang tersembunyi.

"Saat saya berada di pantai ini seolah pantai milik saya karena sepi dari pengunjung, padahal panorama alamnya cukup bagus," katanya.

Ia menyayangkan minimnya petunjuk arah menuju pantai yang eksotis itu sehingga wisatawan harus menggunakan warga sekitar sebagai jasa pemandu untuk menuju pantai.

"Pantai ini kurang promosi, padahal potensinya cukup besar dan ini bisa menjadi objek wisata andalan daerah jika dikelola dengan baik," ujarnya.