Kendaraan hias warnai pawai pekan kerukunan nasional

id Pawai, kendaraan hias, paskah nasional, bertemakan kerukunan, Lumentut

Kendaraan hias warnai pawai pekan kerukunan nasional

Ilustrasi Kendaraan hias (Ist)

Manado (Antarasumsel.com) - Pawai kendaraan hias, mewarnai pembukaan pekan kerukunan nasional 2017 dan paskah nasional  di jalan Piere Tendean Boulevard Manado, Minggu malam.

"Pawai kendaraan hias dengan tema kerukunan beragama, dilepas Gubernur Sulawesi Utara, Olly Dondokambey, dari depan kawasan Mantos tiga, Sario," kata Wali Kota Manado, Vicky Lumentut, di Manado, Minggu.

Lumentut mengatakan, puluhan kendaraan ikut dalam pawai yang mengambil rute dari depan Mantos tiga hingga marina plaza Manado dimana masing-masing kendaraan menampilkan hiasa bertemakan kerukunan dan paskah 2017.

Lumentut mengatakan, memimpin langsung rombongan kendaraan hias Manado bersama Wakil Wali Kota, Mor Bastiaan dan Plt Sekretaris Daerah, Rum Usulu serta ketua BKSAU,  Roy Lengkong.

Dia mengatakan, Manado menjadi kota percontohan dan model kerukunan di Indonesia, dan itu bukan pura-pura untuk menampilkan yang baik, sebab memang itulah yang terjadi di Manado selama ini.

"Manado menjadi contoh bagi daerah lain, maka menjadi kewajiban kita seluruh warga Manado menjaga dan mempertahankan hal tersebut," katanya.

Dia berharap kedepannya, situasi Manado yang saling menghargai menghormati dan menjunjung tinggi toleransi kerukunan akan makin ditingkatkan, sehingga akan berdampak positif pada suasana kehidupan masyarakat kota.

Pelaksanaan pekan kerukunan nasional 2017, adalah rangkaian dari kegiatan paskah nasional yang dilaksanakan di Tondano, dan acaranya di Manado dibuka langsung oleh Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, dan dihadiri sejumlah menteri diantaranya MenKumHam, Yasona Laoly.