Pertamina Bengkulu siapkan SPBU kantong saat Ramadhan

id spbu, minyak, premium, pertamina, mudik lebaran, mobil tangki bbm

Pertamina Bengkulu siapkan SPBU kantong saat Ramadhan

Ilustrasi (ANTARA FOTO)

Bengkulu (Antarasumsel.com) - PT Pertamina (Persero) menyiapkan stasiun pengisian bahan bakar umum kantong, dengan memanfaatkan mobil tangki pengangkut bahan bakar minyak menjadi SPBU, untuk memberikan pelayanan maksimal pada Ramadhan bagi konsumen di Provinsi Bengkulu.

Sales Executive Pertamina Wilayah Bengkulu Deni Nugrahanto, di Bengkulu, Sabtu, menyatakan rencana penyiapan SPBU kantong itu untuk mengantisipasi terjadi antrean panjang konsumen di SPBU Bengkulu pada bulan puasa, mengingat kemungkinan konsumen akan bertambah dari biasanya.  
"Kami akan siapkan tiga SPBU kantong di Kota Bengkulu, dan banyak masyarakat yang pulang kampung pada puasa dan lebaran, sehingga meningkatkan konsumsi BBM," kata dia lagi.

Rencananya, SPBU kantong tersebut akan disiagakan di pusat keramaian Kota Bengkulu dan akan mulai beroperasi pada 15 hari sebelum Idulfitri 2017.

SPBU ini rencananya akan menyediakan bahan bakar minyak jenis pertamax dan pertalite. Sedangkan untuk jenis BBM lainnya cukup disediakan pada 38 SPBU Pertamina yang tersebar di seluruh kabupaten dan kota di Provinsi Bengkulu.

Pertamina juga menjamin tidak akan terjadi kelangkaan pasokan bahan bakar minyak di Provinsi Bengkulu menjelang dan selama Ramadan 2017.

Depo Pertamina Pulau Baai, Kota Bengkulu awalnya hanya bisa menampung 1.500 kiloliter pasokan BBM, kini pada 2017 telah mengalami perluasan dan bisa menampung dua kali lipat jumlah itu.

"Dengan 3.000 kiloliter cukup untuk 10 hari pemakaian di Bengkulu, dan sekarang kapal berbadan besar sudah bisa masuk pelabuhan, jadi jumlah pasokan yang masuk juga bisa ditingkatkan, kami yakin tidak akan terjadi kelangkaan," ujarnya pula.