Chelsea singkirkan Tottenham di semifinal Piala FA

id Eden Hazard, chelsea, Nemanja Matic, Piala FA, Wembley

Chelsea singkirkan Tottenham di semifinal Piala FA

Pemain Chelsea Eden Hazard. (premierleague.com)

London (Antara/Reuters) - Gol dari Eden Hazard dan Nemanja Matic mengunci kemenangan 4-2 bagi Chelsea atas rival London-nya, Tottenham Hotspur pada pertandingan semifinal Piala FA di Wembley London, Inggris Sabtu.

Ini merupakan keempat kalinya semifinal kompetisi ini menampilkan dua tim teratas di klasemen Liga Inggris, dan laga ini tidak mengecewakan ketika kedua tim yang bersaing ketat di liga ini menampilkan permainan menarik.

Pemain asal Brazil Willian, yang secara mengejutkan menyingkirkan Hazard di tim inti, dua kali membawa Chelsea memimpin, pertama pada menit keempat melalui tendangan bebas dan kemudian menjelang turun minum dari eksekusi penalti.

Dua kali Tottenham mampu menyamakan kedudukan dengan Harry Kane yang menyundul bola untuk membuat kedudukan imbang pada menit ke-18, dan Dele Alli mengubah skor menjadi 2-2 dengan penyelesaian bagusnya tujuh menit setelah turun minum.

Tottenham, yang tertinggal empat angka dari Chelsea di klasemen liga setelah laju penampilan yang bagus, berkali-kali mendominasi permainan namun harapan mereka untuk menjuarai Piala FA untuk pertama kalinya sejak 1991 sirna.

Pertama Hazard, yang menggantikan Willian saat pertandingan menyisakan 30 menit, melepaskan tembakan mendatar yang gagal diantisipasi Hugo Lloris, kemudian Matic melepaskan tembakan dari jarak 30 meter untuk menyingkirkan Spurs, yang hanya menang satu kali dari sembilan pertandingan terakhirnya di Wembley dan kini telah kalah tujuh kali secara beruntun di semifinal Piala FA.    (H-RF)