Gubernur minta Kabupaten penghasil migas maksimalkan pendapatan

id Alex Noerdin, migas, ekonomi, kabupaten di sumsel, penghasil migas

Gubernur minta Kabupaten penghasil migas maksimalkan pendapatan

Alex Noerdin (kanan). (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin minta Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir supaya maksimalkan pendapatan, karena daerah itu merupakan salah satu kabupaten penghasil migas di Sumsel.

Kabupaten Penukal Abab Lematang Ilir (Pali) merupakan daerah otonomi baru (DOB) pengembangan Muaraenim yang selama ini potensi minyak dan gas cukup besar sehingga itu perlu terus digali, kata gubernur saat menghadiri ulang tahun ke-4 kabupaten tersebut, Sabtu (22/4).

Penukal Abab Lematang Ilir selama ini merupakan penghasil minyak dan gas cukup besar, kata gubernur tanpa menyebutkan berapa potensi migas di kabupaten tersebut.

Bahkan, lanjut dia, Kabupaten Pali juga memiliki landasan pesawat untuk mendukung potensi minyak dan gas tersebut.

Menurut dia, di Kabupaten Pali walaupun sudah banyak sumur tua tetapi potensi itu perlu digali dan dimanfaatkan lagi untuk meningkatkan pendapatan daerah.

Gubernur optimistis Kabupaten Pali masih tergolong muda itu akan maju karena potensinya masih besar.

Apalagi bupati dan wakil bupatinya memiliki kepedulian besar dalam membangun kabupaten tersebut.

Ia mengatakan, daerah ini sangat menjanjikan sehingga dirinya mengapresiasi karena pemerintah daerahnya sudah menunjukan kinerja yang baik atau mendahulukan infrastruktur dari pada membangun gedung perkantoran.

Menurut dia, melalui hari jadi ini kabupaten itu diharapkan bisa maju dan berkembang seperti kabupaten lainnya.

Oleh karena itu pihaknya mengingatkan supaya daerah terus menggali potensi yang ada terutama minyak dan gas bumi, tambah dia.