Boateng dan Martinez dipastikan absen saat melawan Mainz

id Jerome Boateng, Javi Martinez, Bayern Munich, Pemuncak klasemen, Liga Jerman

Boateng dan Martinez dipastikan absen saat melawan Mainz

Ilustrasi - Pertandingan Sepak bola (Ist)

Berlin (Antara/Reuters) - Pemuncak klasemen Liga Jerman Bayern Munich tidak akan diperkuat dua bek tengah Jerome Boateng dan Javi Martinez, di mana keduanya mengalami cedera minor, ketika mereka berhadapan dengan Mainz 05 pada Sabtu, namun Mats Hummels bugar untuk dapat dimainkan, kata pelatih Carlo Ancelotti pada Jumat.

Hummels dan Boateng bermain dengan cedera saat mereka kalah dari Real Madrid pada Selasa.

"Hummels baik-baik saja, ia berlatih tanpa masalah," kata Ancelotti kepada para pewarta. "Namun saya meninggalkan Boateng dan Martinez. Mereka masih dililit masalah-masalah minor dan harus bugar saat melawan Dortmund."
Bayern unggul delapan angka di puncak klasemen dengan lima pertandingan tersisa, dan sedang berada di jalur untuk memenangi gelar Liga Jerman kelima secara beruntun.

Tim Bavaria itu juga akan berhadapan dengan Borussia Dortmund di semifinal Piala Jerman pekan depan, namun peluang mereka mendulang "treble" kandas di tangan Real ketika mereka kalah 2-4 setelah perpanjangan waktu (kalah agregat 3-6).

"Sayangnya kami tersingkir dari Liga Champions. Sekarang kami ingin memenangi liga sesegera mungkin," kata Ancelotti. "Fokus sekarang adalah Liga Jerman dan Piala (Jerman)."
Bayern juga tidak akan diperkuat kiper Manuel Neuer saat melawan Mainz. Ia harus absen sampai akhir musim karena patah kaki.

"Anda tidak dapat mengubahnya. Ini menyedihkan bagi Manuel dan saya berharap ia pulih secepat mungkin," tutur Ancelotti. "Namun (Sven) Ulrich siap dan ia telah memperlihatkan betapa bagusnya dia."(H-RF)