Minggu, 25 Juni 2017

Peresmian tiga kantor DPD dipusatkan di Palembang

id dewan perwakilan daerah, kantor dpd, kantor dewan perwakilan daerah, oesman sapta
Peresmian tiga kantor DPD dipusatkan di Palembang
Ketua DPD Oesman Sapta didampingi anggota DPD asal Sumsel. (Foto Antarasumsel.com/17/Yudi Abdullah)
...Dari 34 provinsi yang ada di Tanah Air, Provinsi Sumatera Selatan merupakan daerah pertama yang membangun kantor Dewan Perwakilan Daerah...
Palembang (ANTARA Sumsel) - Peresmian tiga gedung kantor Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia yakni kantor DPD RI Sumatera Selatan, Nusa Tenggara Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta dipusatkan di Kota Palembang, Jumat.

Peresmian tiga gedung kantor DPD RI itu dilakukan Ketua DPD Oesman Sapta Odang disaksikan anggota DPD dan anggota DPR perwakilan dari tiga provinsi itu dan sejumlah pejabat pemerintah daerah.

Ketua DPD Oesman Sapta menjelaskan dari 34 provinsi yang ada di Tanah Air, Provinsi Sumatera Selatan merupakan daerah pertama yang membangun kantor Dewan Perwakilan Daerah.

Gedung berlantai tiga yang dibangun di kawasan pusat olahraga Jakabaring Palembang sejak 2014 itu diharapkan dapat memfasilitasi anggota DPD menjalankan tugasnya menyerap aspirasi masyarakat di daerah yang diwakilinya.

"Pembangunan kantor ini bertujuan untuk memperjuangkan dan mempermudah penyerapan aspirasi daerah oleh anggota DPD RI, diharapkan dapat dimanfaatkan secara maksimal," ujarnya.

Selain itu, gedung DPD yang ada di ibukota provinsi ini diharapkan pula dapat mengembangkan artikulasi politik daerah bersama pemerintah daerah serta dapat membangun kesepahaman antar pemerintah pusat dan pemerintah daerah.

Melalui momentum peresmian ini, diucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan yang telah menghibahkan lahan seluas 3.000 meter persegi, dan Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Timur, dan Daerah Istimewa Yogyakarta yang telah mendukung kelancaran pembangunan gedung tersebut, kata Oesman.

Sementara sebelumnya Ketua DPD yang juga Ketua Umum DPP Partai Hanura melakukan silaturahmi dengan pengurus partai dan kader Hanura dari 17 kabupaten dan kota se-Sumatera Selatan, di salah satu hotel berbintang di Palembang, Kamis (20/4) malam.

Dalam pertemuan itu Oesman Sapta meminta pengurus dan kader Partai Hanura untuk membangun sinergisitas dan melakukan berbagai kegiatan yang dapat menarik simpati rakyat guna mewujudkan Hanura sebagai partai pemenang Pemilu 2019, katanya.

Sekretaris Dewan Pimpinan Daerah Hanura Sumsel Zakaria Abas mewakili Ketua DPD Hanura Sumsel Mularis Djahri yang kini sedang menjalankan ibadah umrah menjelaskan bahwa pengurus dan kader partai di provinsi ini siap menjalankan tugas yang diperintahkan pimpinan pusat terutama meraih kemenangan dalam Pemilu legislatif dua tahun mendatang.

Untuk mewujudkan kemenangan itu, pihaknya telah menyiapkan infrastruktur partai hingga tingkat anak ranting dan terus berupaya melakukan berbagai kegiatan yang dapat menarik simpati rakyat serta membesarkan Partai Hanura, kata Zakaria.






Editor: Yudi Abdullah

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga