Senin, 21 Agustus 2017

DPD Hanura Sumsel siap hadapi verifikasi KPU

id Zakaria Abas, Hanura, Partai Hati Nurani Rakyat, DPD Hanura
DPD Hanura Sumsel siap hadapi verifikasi KPU
Ketua Umum DPP Hanura Oesman Sapta didampingi anggota DPR dan pengurus DPD Hanura Sumsel. (Foto Antarasumsel.com/17/Yudi Abdullah)
...Dengan penataan infrastruktur partai yang dilakukan sejak setahun terakhir, sekarang ini kami siap diverifikasi KPU sebagai syarat partai politik mengikuti Pemilihan Umum 2019...
Palembang (Antarasumsel.com) - Dewan Pimpinan Daerah Partai Hati Nurani Rakyat (Hanura) Sumatera Selatan menyatakan telah melakukan penataan infrastruktur partai hingga tingkat anak ranting sehingga siap menghadapi verifikasi atau pemeriksaan oleh Komisi Pemilihan Umum.

"Dengan penataan infrastruktur partai yang dilakukan sejak setahun terakhir, sekarang ini kami siap diverifikasi KPU sebagai syarat partai politik mengikuti Pemilihan Umum 2019," kata Sekretaris DPD Hanura Sumsel Zakaria Abas di Palembang, Jumat.

Kesiapan pengurus partai di provinsi itu disampaikan pada acara silaturahim Ketua Umum DPP Hanura Oesman Sapta Odang bersama anggota DPRD, pengurus dan kader partai di Palembang, Kamis (20/4) malam.

Menurut dia, pihaknya berupaya melakukan berbagai persiapan sesuai arahan pimpinan pusat menghadapi verifikasi KPU untuk menghindari gagalnya parpol mengikuti pemilu karena hal-hal yang bersifat teknis.

Selain persiapan menghadapi verifikasi KPU, pihaknya juga melakukan berbagai persiapan menghadapi pemilihan kepala daerah secara langsung di sembilan kabupaten/kota dalam provinsi itu pada 2018, serta Pemilu 2019.

Dengan persiapan yang telah berjalan dengan baik selama ini, pihaknya optimistis partai akan meraih kesuksesan sesuai target yang ingin dicapai yakni mengantarkan calon kepala daerah yang diusung menang dalam pilkada dan menjadi pemenang dalam Pemilu 2019.

Sementara itu Ketua Umum DPP Hanura Oesman Sapta Odang pada saat silaturahim dengan pengurus dan kader partai dari 17 kabupaten/kota di Sumsel mengatakan, menghadapi agenda pesta demokrasi beberapa tahun ke depan, pengurus pusat dan daerah terus melakukan konsolidasi dan menjalankan semua program yang dapat menarik simpati masyarakat sehingga bisa diraih kesuksesan sesuai dengan target yang diharapkan.

"Menghadapi pesta demokrasi itu perlu persiapan sejak dini dan perlu memperkuat sinergi antara pengurus partai mulai tingkat pusat hingga daerah, serta menyiapkan sistem, strategi dan speed atau kecepatan," kata Oesman Sapta.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga