PAN Sumsel siapkan berkas hadapi verifikasi KPU

id pan, Partai Amanat Nasional, Mardiansyah, Komisi Pemilihan Umum, verifikasi partai politik, DPC

PAN Sumsel siapkan berkas hadapi verifikasi KPU

Partai Amanat Nasional, pan (Antarasumsel.com/Grafis/Aw)

Palembang (Antarasumsel.com) - DPW Partai Amanat Nasional Sumatera Selatan sudah mulai menyiapkan berkas guna menghadapi verifikasi partai politik yang akan dilakukan Komisi Pemilihan Umum.

Wakil Ketua DPW PAN Sumatera Selatan Bidang Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan, Mardiansyah menyampaikan hal itu di Palembang, Kamis.

Menurut dia, saat ini pihaknya tengah melengkapi berkas verifikasi partai di tingkat kabupaten/kota yang ditargetkan selesai dalam satu minggu kedepan.

"Berkas yang diverifikasi ini seperti status kantor DPC yang harus jelas akta kepemilikannya, selain itu kami juga menargetkan 3.000 Kartu Tanda Anggota (KTA) per kabupaten/kota," katanya.

Ia mengatakan, pihaknya berupaya untuk mencapai target KTA tersebut bahkan akan melebihkanya dari target tersebut.

"Kita akan lebihkan sekitar 10 persen dari target tersebut," ujar Mardiansyah yang juga anggota DPRD Sumsel tersebut.

Ia menyatakan, rekrutmen kader-kader baru ini diharapkan dapat menambah suara dari Partai Amanat Nasional.

"Sebenarnya secara administratif berkas PAN ini sudah sangat lengkap, karena kita selalu ikut serta dalam pesta demokrasi pemilihan umum. Jadi, kalaupun hari ini diverifikasi kita sudah siap semua," tuturnya.

Untuk KTA nantinya akan terintegrasi dan mereka yang mendaftar juga harus menyertakan foto copy kartu tanda penduduk agar dalam melakukan verifikasi keanggotaan lebih mudah, katanya.