Jardim: Monaco akan tetap mainkan gaya menyerang

id Leonardo Jardim, AS Monaco, Borussia Dortmund, Liga Champions, Dortmund, Tim kerajaan

Jardim: Monaco akan tetap mainkan gaya menyerang

Pemain As Monaco Bernardo Silva di hadang pergerakannya (Antarasumsel.com/Reuters)

Monaco (Antara/Reuters) - Pelatih AS Monaco Leonardo Jardim berjanji timnya akan tetap memainkan gaya menyerang di semifinal Liga Champions setelah menyingkirkan Borussia Dortmund berkat permainan menyerang brilian pada Rabu.

Tim kerajaan itu mengalahkan Dortmund dengan skor 3-1 pada leg kedua perempat final untuk mengamankan kemenangan agregat 6-3, ketika mereka mencetak setidaknya tiga gol untuk kelima kalinya secara beruntun di kompetisi klub elit Eropa.

"Itu dapat menjadi 5-3 atau 6-3 karena kedua tim menyia-nyiakan beberapa peluang," kata pria asal Portugal itu dalam konferensi pers.

Sang pemuncak klasemen Liga Prancis, tim pertama di Liga Champions yang mencapai empat besar setelah melalui dua putaran kualifikasi sebelumnya, nyaris telah menuntaskan permainan lawannya melalui gol-gol cepat dari pemain muda Kylian Mbappe dan penyerang Kolombia Radamel Falcao.  
"Kami tahu bahwa mereka memberi kami banyak ruang dan kami mengambil keuntungan dari hal itu," kata Jardim.

"Sekarang, terlepas dari siapapun yang akan kami hadapi selanjutnya, kami akan menghadapi tim yang sangat berpengalaman."
Bagaimanapun, Monaco tidak akan mengubah pendekatan mereka menjelang semifinal melawan Real Madrid, Atletico Madrid, atau Juventus.

"Malam ini kami memainkan permainan yang sangat solid, kami mengendalikannya namun kami memperlihatkan ambisi. Kami selalu mengincar gol tambahan, itulah cara bermain kami, itu ada dalam DNA kami," tutur Jardim.

"Rival-rival kami akan ingin dihadapkan dengan kami (pada Jumat), namun ambisi kami adalah menikmatinya dan bermain dengan kualitas-kualitas serangan seperti yang selalu kami lakukan."
Monaco selanjutnya akan berhadapan dengan Olympique Lyonnais di Liga Prancis pada Minggu, ketika mereka berupaya untuk tetap unggul tiga angka atas juara bertahan Prancis Paris St Germain (PSG).(H-RF)