Djarot ucapkan "Selamat kepada Anies dan Sandi"

id pilkada dki, djarot, ahok, anis baswedan, anis-sandi

Djarot ucapkan "Selamat kepada Anies dan Sandi"

Djarot Syaiful Hidayat (ANTARA/Rivan Awal Lingga)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Calon Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengucapkan selamat kepada pasangan calon Gubernur DKI lainnya Anies Baswedan dan Sandiaga Uno setelah unggul dalam perolehan suara pada perhitungan cepat.

"Selamat kepada Pak Anies dan Sandi atas unggulnya presentase dalam perolehan suara di perhitungan cepat, namun kami tetap menunggu hasil dari KPU," Djarot ketika menggelar konferensi pers di Jakarta, Rabu.

Djarot menyeru masyarakat tetap menjaga kedamaian melalui ketenangan hati karena kalah dan menang dianggapnya hanya masalah Pilkada DKI dan tidak perlu diteruskan dalam hal lainnya.

Djarot juga mengimbau tetap menyelesaikan program-program yang telah dirancang dengan sisa waktu yang ada.

Berdasarkan hasil hitung cepat beberapa lembaga survei, pasangan Anies-Sandi unggul dibandingkan Basuki-Djarot.

Hingga pukul 16.05, hasil hitung cepat Lingkaran Survei Indonesia dengan data masuk 62,29 persen, pasangan Anies-Sandi memperoleh suara 55,07 persen, sedangkan pasangan Basuki-Djarot mendapatkan 44,93 persen suara.

Pada hasil hitung cepat Indikator Politik dengan data masuk mencapai 60,75 persen, pasangan Anies-Sandi mendapat suara 58,93 persen, sedangkan pasangan Basuki-Djarot memperolah 41,07 persen suara.

Sementara hasil hitung cepat Saiful Mujani Research Center dengan data masuk 68,18 persen, pasangan Anies-Sandi juga unggul dengan perolehan suara 58,8 persen dan Basuki-Djarot memperoleh 41,2 persen suara.