Wonderful Indonesia hiasi Trem di Amsterdam

id Wonderful Indonesia, Candi Borobudur, Danau Toba, Promosi pariwisata, Nur Evi Rahmawati

Wonderful Indonesia hiasi Trem di Amsterdam

Wonderful Indonesia di Trem Belanda (Antarasumsel.com/Zeynita Gibbons/Ang/17)

London (Antarasumsel.com) - Berbagai destinasi pariwisata Indonesia seperti Candi Borobudur, Danau Toba, dan pantai di Bali serta Banyuwangi menghiasi trem khususnya rute 4 dan 14 di kota Amsterdam, Belanda, mulai 15 April hingga pertengahan bulan Mei mendatang.

Promosi Wonderful Indonesia di transportasi publik trem yang ada di Amsterdam itu merupakan program Kementerian Pariwisata yang diharapkan semakin menarik wisatawan ke Indonesia, demikian Pensosbud KBRI Denhaag Nur Evi Rahmawati kepada Antara London, Rabu.

Indonesia terus mendorong peningkatan jumlah wisatawan mancanegara dengan berbagai upaya promosi termasuk di Belanda.

Tahun 2016, tercatat lebih dari 195 ribu wisatawan Belanda berkunjung ke Indonesia, meningkat lebih dari 13 persen dari tahun 2015. Peningkatan ini diharapkan terus berlanjut di tahun ini dengan semakin menguatnya ekonomi Belanda.

Untuk mendorong peningkatan ini, tahun ini, bekerja sama dengan KBRI Den Haag, Kementerian Pariwisata RI  menyelenggarakan promosi Indonesia di Vakantiebeurs 2017 di Utrecht dan  sales mission di Amsterdam pada awal Maret lalu.  
Sementara itu, selain promosi Wonderful Indonesia di trem, Kementerian Pariwisata juga akan mempromosikan pariwisata Indonesia di lightbox Schipol, Belanda.