27 Provinsi ikuti kejurnas renang Palembang

id renang, kejuaraan renang nasional, Widodo, Persatuan Renang Seluruh Indonesia, tiket masuk timnas, Hunce J Hamzah

27 Provinsi ikuti kejurnas renang Palembang

Ilustrasi Atlet Renang berlatih sebelum ikut kejurnas . (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi)

Palembang (Antarasumsel.com) - Sebanyak 27 provinsi memastikan ambil bagian dalam Kejuaraan Nasional Renang di Palembang, 21 April-1 Mei 2017, kata Ketua Umum Pengurus Provinsi Persatuan Renang Seluruh Indonesia (PRSI) Sumatera Selatan Widodo.

"Terakhir yang mendaftar ada 27 provinsi, baik melalui entry by name maupun entry by number. Jumlah ini masih tentatif karena pelaksanaan masih tiga hari lagi," kata Widodo di Palembang, Selasa.

Ia mengatakan ajang ini diminati para perenang di daerah di antarany, DKI Jakarta, Jawa Barat, Jawa Timur, Jawa Tengah, Sumatera Barat ini karena menjadi ajang seleksi SEA Games 2017 di Malaysia.

"Atlet akan bersaing ketat, bukan hanya mengejar medali tapi mengejar tiket masuk timnas," kata dia.

Sementara itu, Sekretaris Umum PRSI Sumsel Hunce J Hamzah mengatakan pada single event nasional ini, Sumsel akan diperkuat oleh 80 atlet andalan yang terdiri atas 35 atlet renang, 15 atlet loncat indah dan 30 atlet polo air.

"Sejauh ini persiapan sudah final dan pewakila PB sudah survei dan meeting untuk meninjau kesiapan venue. Baik juri maupun wasit telah memiliki sertifikat nasional," ujar dia.

Pada kejurnas ini, Sumsel berpeluang meraih medali pada polo air karena memiliki sejumlah atlet nasional.

Pada PON 2012 di Riau, Sumsel menempati urutan kedua untuk tim putra dan putri.

Kemudian pada 2011, tim putri meraih peringkat pertama Kejuaraan Internasional Polo Air Asia Pasifik di Hongkong, dan rangking kedua Internasional Water Polo Asia Pasific di Jepang pada 2010.