Kapolri terima kunjungan kepala kepolisian Arab Saudi

id kapolri, tito karnavian

Kapolri terima kunjungan kepala kepolisian Arab Saudi

Kapolri Jenderal Tito Karnavian (ANTARA FOTO)

....Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian optimistis kunjungan rombongan Kepolisian Arab Saudi ini bisa mempererat kerja sama kedua belah pihak....
Jakarta (Antarasumsel.com) - Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian menerima kunjungan Kepala Kepolisian Arab Saudi Letjen Othman Bin Nasser Al Mehridj di Gedung Utama Mabes Polri, Jakarta, Selasa.

Pertemuan kedua pimpinan kepolisian itu bertujuan untuk mempererat hubungan Polri dengan Kepolisian Arab Saudi serta membahas tindak lanjut nota kesepahaman antara Indonesia dengan Arab Saudi.

"Kami menindaklanjuti MoU yang sudah ditandatangani di Istana Bogor, di depan Raja Salman dan Presiden Jokowi. Tadi kami menyepakati soal pendidikan. Misalnya perwira Arab ikut Sespim di Bandung. Kami tawarkan itu sambil menjajaki kemungkinan pendidikan apa yang bisa diikuti oleh perwira kita di Arab," kata Jenderal Tito.

Selain membicarakan kerja sama pendidikan Kepolisian, keduanya juga membahas kerja sama dalam penanganan kasus terorisme, pertukaran informasi mengenai kejahatan terorisme, kerja sama penanganan kasus perdagangan manusia dan kasus narkoba.

"Juga soal perlindungan bagi WNI yang sedang umrah, haji dan yang menjadi tenaga kerja di Arab," katanya.

Usai kunjungannya ke Mabes Polri, Letjen Othman akan melanjutkan kunjungannya ke beberapa tempat yakni Gedung Bareskrim Polri, Markas Brimob dan Sespim Polri Lembang, Bandung.

Tito optimistis kunjungan rombongan Kepolisian Arab Saudi ini bisa mempererat kerja sama kedua belah pihak.

"Saya sangat optimistis hubungan antara Polri dan Kepolisian Arab Saudi ke depan akan semakin baik dalam menghadapi tantangan bersama," ujar mantan Kepala BNPT ini.