Dian sastro telepon suami sebelum akting kartini

id Dian Sastrowardoyo, film terbaru, Kartini, minta restu suami, artis, memerankan seseorang

Dian sastro telepon suami sebelum akting kartini

Dian Sastrowardoyo (ANTARA/Wahyu Putro A)

Surabaya (Antarasumsel.com) - Aktris Dian Sastrowardoyo mengaku menelepon suaminya, Maulana Indraguna Sutowo, sebelum berakting di sela syuting film terbarunya "Kartini", terutama saat menjalani adegan yang dirasanya susah.

"Saya telepon suami, 'Mas doain ya mas, sekarang ini adegannya susah lho'. Setiap akan adegan yang berat, saya selalu minta restu," ujarnya ditemui di Studio XXI Ciputra World Surabaya, Selasa.

Menurut Dian, ada beberapa adegan saat proses syuting film Kartini yang dirasanya membutuhkan mental ekstra, yaitu ketika beradu akting dengan Christine Hakim, adegan saat mengajukan syarat-syarat dan adegan berpamitan dengan keluarga.

"Beberapa adegan itu saya yakin kalau tidak ada dukungan dari suami dan keluarga, tentu saya akan susah menjalaninya," ucap artis berusia 35 tahun tersebut.

Aktris yang membintangi sederet film nasional tersebut mengaku menjalani syuting film Kartini sepenuh hati, termasuk terpaksa harus rela meninggalkan suami serta anaknya berminggu-minggu demi maksimalnya film tersebut.

"Semoga hasilnya bisa dinikmati dan menjadi inspirasi bagi semua masyarakat Indonesia," kata ibu dua anak itu.

Film Kartini (2017) produksi Legacy Pictures bekerja sama dengan Screenplay Productions, didukung sejumlah selebriti lainnya seperti Denny Sumargo, sebagai Slamet Sosroningrat, kakak Kartini yang cukup menentang pemikiran dan usaha Kartini meningkatkan kedudukan perempuan dalam masyarakat.

Kemudian, Adinia Wirasti (sebagai Soelastri, kakak Kartini) dan Reza Rahadian (sebagai Sosrokartono, kakak Kartini) dan Nova Eliza (sebagai Ngasirah di masa muda), termasuk Ayusitha Nugraha, Acha Septriasa, Christine Hakim, Djenar Maesa Ayu, dan lainnya.

Fil berdurasi 122 menit tersebut akan mulai tayang pada 19 April 2017.