Gubernur minta persiapan pertemuan Menteri Lingkungan dimaksimalkan

id Alex Noerdin, persiapan Bonn Challenge, lancar dan sukses, menteri lingkungan hidup, tuan rumah pertemuan

Gubernur minta persiapan pertemuan Menteri Lingkungan dimaksimalkan

Alex Noerdin. (doc.Diskominfo/Prov Sumsel)

Palembang (Antarasumsel.com) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin minta agar persiapan pertemuan menteri lingkungan hidup "Bonn Challenge" di Palembang awal Mei mendatang dapat dimaksimalkan dengan harapan kegiatan tersebut terlaksana dengan lancar dan sukses.

"Sumsel dipercaya menjadi tuan rumah pertemuan menteri lingkungan hidup dunia sehingga penyelenggaraannya harus berjalan lancar," kata Gubernur Alex Noerdin di Palembang, Selasa.

Dia mengatakan, kegiatan bertaraf internasional tersebut membahas masalah pelestarian lingkungan sehingga harus didukung bersama oleh semua pihak.

Selain itu Sumatera Selatan memiliki lahan gambut yang luas sehingga itu harus dijaga kelestarianya, ujar Gubernur Alex Noerdin.

Apalagi Sumsel pada 2015 pernah terjadi kebakaran hutan dan lahan sehingga itu perlu direstorasi.

Lebih lanjut Gubernur Alex Noerdin mengatakan, pertemuan para menteri lingkungan hidup internasional itu membahas tentang permasalahan hutan dan perkebunan seperti yang pernah terjadi selama ini.

Nantinya akan dibahas tentang pelestarian hutan termasuk tata air di lahan gambut, ujar Gubernur Alex Noerdin.

Jadi manfaatkan kesempatan tersebut dengan sebaik - baiknya supaya lingkungan semakin lestari

Sehubungan itu Gubernur Alex Noerdin minta agar persiapan pertemuan tersebut dimaksimalkan sehingga kegiatannya berlangsung lancar.

Sebagaimana Sumsel dipercaya menjadi tuan rumah penyelenggara pertemuan menteri lingkungan hidup dunia karena daerah sudah lama melaksanakan penghijauan.***3***

(T.U005)

(T.U005/B/I006/I006) 18-04-2017 09:40:12