Gubernur: Kunjungan wisman akan meningkat pada 2018

id Alex Noerdin, Gubernur Sumatera Selatan, kunjungan wisatawan, wisatawan mancanegara, Asian Games

Gubernur: Kunjungan wisman akan meningkat pada 2018

Alex Noerdin. (doc.Diskominfo/Prov Sumsel)

Palembang (Antarasumsel.com) - Gubernur Sumatera Selatan Alex Noerdin memperkirakan, jumlah kunjungan wisatawan mancanegara akan meningkat pada 2018, karena daerah ini akan menjadi tuan rumah Asian Games.

Sumsel bersama DKI Jakarta akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018, sehingga tamu dari berbagai negara akan berdatangan, kata Gubernur Alex Noerdin saat berbicara pada musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pemerintah daerah di Palembang, Senin.

Menurut dia, daerah ini akan dikunjungi ribuan tamu dari 45 negara untuk mengikuti dan panitia pendukung pada pesta olahraga internasional mendatang.

Tamu dari berbagai negara tersebut memang akan menambah kunjungan wisatawan mancanegara ke daerah ini, ujar dia.

Jadi wisatawan mancanegara berkunjung ke Sumsel akan meningkat pada tahun mendatang, kata dia.

Memang, ujar dia, kegiatan olahraga internasional itu cukup penting bagi daerah, karena bukan saja menambah kunjungan wisatawan tetapi juga pertumbuhan ekonomi.

Oleh karena itu pihaknya terus menjadi tuan rumah kegiatan olahraga internasional di masa mendatang, sehingga jumlah kunjungan wisatawan mancanegara terus bertambah, serta akan meningkatkan perekonomian daerah.

Oleh karena itu kegiatan internasional khususnya olahraga harus didukung bersama sehingga Sumsel semakin berkembang, ujar dia.

Sementara Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, memang Sumsel sudah dikenal wisatawan mancanegara karena daerah ini sebagai pusat olahraga terpadu.

Dalam waktu dekat ini Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018, sehingga diharapkan wisatawan semakin banyak berkunjung, tambah dia.