Puan: Pengerjaan infrastruktur Asian Games 38,18 persen

id Puan, infrastruktur, Kemenko PMK, asian games, infrastruktur Asian Games, Wisma Atlet, venues pertandingan

Puan: Pengerjaan infrastruktur Asian Games 38,18 persen

Puan Maharani (Antarasumsel.com/Feny Selly)

Jakarta (Antarasumsel.com) - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengatakan proses pengerjaan infrastruktur Asian Games secara keseluruhan 38,18 persen.

Menteri Puan di kantor Kemenko PMK di Jakarta, Senin, memaparkan pembangunan infrastruktur secara keseluruhan di Jakarta 46,71 persen, dan di Palembang 17,37 persen.

"Sejauh ini persiapan pembangunan infrastruktur yang meliputi Wisma Atlet dan venues pertandingan telah terdapat kemajuan sesuai dengan yang di rencanakan," kata Puan dalam rapat koordinasi persiapan perhelatan Asian Games di Jakarta dan Palembang.

Menko PMK menjelaskan waktu yang tersisa adalah 488 hari lagi menuju Asian Games 2018 yang akan dilaksanakan di Jakarta dan Palembang, pada 18 Agustus-2 September 2018.

Puan selaku wakil ketua pengarah penyelenggara Asian Games 2018 mengingatkan Indonesia selaku Tuan Rumah Penyelenggara Asian Games ini harus mampu menjadi peringkat delapan atau minimal urutan 10 pada akhir gelaran olahraga.

Peringkat tersebut menuntut Indonesia harus mengumpulkan perolehan minimal 13-20 medali emas.
"Sehingga diperlukan penyiapan atlet yang optimal. Total kebutuhan atlet 877 orang untuk mengikuti 484 nomor event," ucap Puan.

Rapat koordinasi persiapan Asian Games 2018 dihadiri oleh Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Muhajir Effendy, Menteri Komunikasi dan Informatika Rudiantara, dan perwakilan dari kementerian/lembaga lainnya.