Minggu, 20 Agustus 2017

Mendagri: pembangunan kabupaten harus sinergi dengan provinsi

id mendagri, mendagri tjahjo kumolo
Mendagri: pembangunan kabupaten harus sinergi dengan provinsi
Menteri Dalam Negeri Tjahyo Kumolo (Antara Foto)
Palembang (Antarasumsel.com) - Menteri Dalam Negeri Tjahjo Kumolo mengatakan, program pembangunan kabupaten dan kota harus senergi dengan provinsi supaya dapat berjalan dengan baik.

"Dengan adanya sinergi itu maka pembangunan akan tepat sasaran," kata Mendagri saat berbicara pada musyawarah perencanaan pembangunan (Musrenbang) rencana kerja pemerintah daerah di Palembang, Senin.

Menurut dia, musyawarah rencana pembangunan daerah ini untuk mensinergikan pembangunan antara kabupaten dan kota dengan provinsi. Selain itu untuk mewujudkan program kerja sebagaimana yang tertuang dalam janji politik bupati dan wali kota.

Dia menambahkan pembangunan yang dilaksanakan sesuai dengan kebutuhan daerah masing - masing, namun program tersebut harus selaras hingga ke pemerintah pusat.

"Untuk pembangunan di Sumsel selama ini sangat selaras dengan pemerintah pusat," kata dia.

Mendagri minta agar pembangunan tidak merusak karakteristik masyarakat serta terus bekembang dan budaya masyarakat tetap bertahan.

Mendagri mengakui pembangunan di Sumsel berkembang pesat dan itu berkat perjuangan Gubernur Alex Noerdin.

"Sumsel sekarang sedang giat - giatnya membangun infrastruktur baik jalan maupun jalur Light Rail Transit atau jalan kereta api ringan," ujar dia.

Kesemuanya itu dilaksanakan karena Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga