Rabu, 23 Agustus 2017

Festival langkisau pesisir selatan

id Langkisau, objek wisata, Pesisir Selatan, Sumatera Barat, Oni Yulfian
Painan, Sumbar (Antarasumsel.com) - Festival Langkisau di Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat, diselenggarakan selama sepekan untuk mempromosikan objek wisata serta menyemarakkan hari jadi ke-69  kabupaten ini.

Festival tersebut dibuka oleh Kepala Dinas Pariwisata Sumatera Barat Oni Yulfian didampingi Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni, Ketua TP PKK Pesisir Selatan Lisda Hendrajoni, dan pejabat daerah setempat di Painan, Minggu.

"Kami dari provinsi mengapresiasi festival ini karena akan sejalan dengan meningkatnya popularitas objek wisata di Pesisir Selatan," kata Oni Yulfian usai kegiatan.

Ia mendorong Festival Langkisau digelar secara berkelanjutan dengan mengangkat tema yang menarik sehingga menjadi magnet bagi wisatawan.

Bupati Pesisir Selatan Hendrajoni menyebutkan Festival Langkisau merupakan agenda tahunan yang telah digelar hingga 15 kali.

"Ini yang ke-15 , setiap tahun kami berupaya memaksimalkan kekurangan dari penyelenggaraan yang terdahulu," katanya.

Bupati menyebutkan festival tersebut cukup berdampak positif tidak hanya pada popularitas objek wisata namun juga perekonomian masyarakat.

Ia mengucapkan terima kasih atas partisipasi masyarakat, pelaku wisata, organisasi perangkat daerah, Pemerintah Provinsi Sumatera Barat hingga Kementerian Pariwisata yang menyokong kegiatan itu.

Beberapa kegiatan dilaksanakan selama festival di antaranya pawai budaya, bazar, pameran, lomba burung berkicau, voli pantai, permainan tradisional, pemilihan uda-uni dan lainnya.

Penyelenggaraan Festival Langkisau difokuskan di Pantai Carocok sebagai salah satu lokasi wisata andalan kabupaten itu.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga