40 jamaah calon haji munatour aman berangkat

id biro haji, umrah, kemenag, menutup, biro travel, calon haji, Siti Hawa, Kepala Biro Munatour Perwakilan

40 jamaah calon haji munatour aman berangkat

Ilustrasi Sejumlah petugas tengah menimbang koper milik Jamaah Calon Haji (JCH) di Asrama Haji Palembang. (Antarasumsel.com/Feny Selly)

Palembang (Antarasumsel.com) - Sebanyak 40 jamaah calon haji Munatour yang mendaftar tahun 2012 dalam posisi aman untuk berangkat ke Tanah Suci tahun 2017 ini.

Calon haji akan berangkat pada tahun 2017 ini bagi mereka yang telah mendaftar tahun 2012 posisinya aman, sedangkan mendaftar 2013 calon cadangan, kata Siti Hawa, Kepala Biro Munatour Perwakilan Palembang, Sumatera Selatan, Sabtu.

Menurut dia, sebanyak 40 calon haji itu sesuai dengan nomor porsi yang telah ditetapkan Kementerian Agama RI.

Akan tetapi, lanjutnya tidak menutup kemungkinan jumlah calon haji itu bakal bertambah mengingat pelunasan ongkos haji pada Mei 2017 ini.

Ia mengatakan, jamaah calon haji tersebut rata-rata sudah melunasi biaya haji tahap kedua sebesar 4.000 dolar Amerika Serikat sesuai dengan ketentuan yang ada.

Ia juga mengimbau, bagi jamaah calon haji mendaftar tahun 2013 yang sekarang dalam posisi cadangan untuk mempersiapkan dananya guna berjaga-jaga kalau ada tambahan kouta nantinya.

Ia berharap, jumlah calon haji yang bakal berangkat pada tahun 2017 ini bertambah.

Sementara mengenai ongkos haji yang berangkat melalui Munatour, ia menjelaskan, ongkosnya sama dengan tahun lalu atau tidak ada kenaikan pada 2017, karena melihat kondisi perekonomian masyarakat saat ini.

Adapun ongkos haji pada tahun ini untuk paket sekamar berdua sebesar 15.000 dolar Amerika Serikat perorang, sedangkan sekamar bertiga sebesar 14.750 dolar AS perorang.

Paket haji khusus Munatour pada tahun 2017 ini selama 21 hari pulang pergi dan hotel untuk menginap bintang lima, katanya.