Minggu, 25 Juni 2017

Pemkot Palembang perbaiki puluhan gedung sekolah

id gedung sekolah, sekolah rusak, perbaikan sekolah, pemkot palembang, Harobin Mustafa, proyek prioritas
Pemkot Palembang perbaiki puluhan gedung sekolah
Ilustrasi Gedung sekolah yang rusak. (Antarasumsel.com/Edo Purmana/17)
Palembang  (Antara) - Pemerintah Kota Palembang, Sumatera Selatan terus berupaya memperbaiki gedung sekolah yang kondisinya kurang layak untuk kegiatan belajar mengajar.

"Perbaikan gedung sekolah secara bertahap akan dilanjutkan, pada Tahun Anggaran 2017 diprioritaskan perbaikan 30 gedung Sekolah Dasar (SD)," kata Sekretaris Daerah Palembang Harobin Mustafa, di Palembang, Kamis.

Menurut dia, perbaikan gedung sekolah merupakan salah satu proyek prioritas yang menjadi perhatian Pemkot Palembang untuk dijalankan secara maksimal secara berkelanjutan.

Perbaikan gedung sekolah menjadi perhatian dalam kegiatan proyek pembangunan kota ini karena tidak mungkin dapat mencetak sumber daya manusia (SDM) berkualitas jika tidak ditunjang dengan fasilitas pendidikan yang memadai.

Melalui upaya tersebut diharapkan, seluruh gedung sekolah yang memerlukan perhatian segera diperbaiki sehingga kondisinya tidak semakin parah karena jika dibiarkan dapat menimbulkan biaya perbaikan yang lebih besar dan dampak negatif lainnya, katanya.

Sementara Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kota Palembang Ahmad Zulinto menambahkan, pada tahun ini direncanakan perbaikan 30 gedung sekolah tingkat SD dan sejumlah gedung SMP yang kondisinya rusak parah.

Puluhan sekolah yang kondisinya rusak parah perlu segera diperbaiki sehingga tidak mengganggu kegiatan proses belajar mengajar dan membahayakan peserta didik, katanya.

Ia menjelaslan, untuk menentukan gedung sekolah yang akan diperbaiki, pihaknya melakukan kunjungan ke sejumlah sekolah yang kondisinya kurang baik dan rusak parah.

Berdasarkan hasil kunjungan ke lapangan dan sesuai dengan anggaran dana yang tersedia, pihaknya telah menetapkan sekolah mana yang perlu segera diperbaiki pada 2017 ini, kata dia pula.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga