Perguruan tinggi diminta berikan solusi permasalahan kota

id perguruan tinggi, memberikan pelayananterbaik, solusi segala permasalahan kota, menyelesaikan masalah kota, Wakil Wali Kota, Tangerang, Sachrudin, Pem

Perguruan tinggi diminta berikan solusi permasalahan kota

Ilustrasi. (Antarasumsel.com/Nova Wahyudi)

Tangerang (Antarasumsel.com) - Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin berharap agar keberadaan perguruan tinggi mampu berikan solusi atas segala permasalahan kota yang terjadi untuk membantu Pemerintah Daerah dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat.

Dia di Tanggerang, Kamis, mengatakan perguruan tinggi sebagai institusi pendidikan tentu diharapkan akan senantiasa mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) berkualitas, yang mampu menjawab setiap tantangan zaman.

Adapun solusi yang diberikan, lanjutnya, bisa melalui kajian serta penelitian yang dilakukan para akademisi serta mahasiswanya yang berbasis pada kebutuhan pemerintah dan masyarakat.

Karena dalam membangun kota tentu butuh dukungan seluruh elemen masyarakat. Tak terkecuali dari kalangan akademisi.

Dengan bekal ilmu yang telah diperoleh serta niat kuat, yang diikuti dengan kreatifitas dan inovasi, tentunya diharapkan para akademisi mampu berkontribusi dalam pembangunan Kota Tangerang yang semakin maju dan sejahtera.

"Memanfaatkan ilmu yang telah diperoleh untuk kemaslahatan, untuk diri sendiri maupun masyarakat," tuturnya.

Keberadaan Perguruan Tinggi Raharja di Kota Tangerang, tutur wakil wali kota, menjadi salah satu pilihan dan sebuah jawaban atas kebutuhan masyarakat yang ingin mengenyam dunia pendidikan di bidang informasi dan teknologi.

Hal ini pun sejalan dengan Pemkot Tangerang yang terus mengembangkan Smart City dengan memanfaatkan berbagai perangkat teknologi dalam penyelenggaraan pemerintahan.

Dengan demikian, hadirnya Perguruan Tinggi diharapkan mampu mendorong masyarakat untuk semakin mengetahui dan paham seputar teknologi informasi sebagai sarana untuk mempermudah dalam kegiatan sehari-hari maupun dalam bidang pendidikan.

"Proses menuju maju dan sejahtera ada banyak cara. Salah satunya melalui pendidikan, karena tidak ada satupun yang tidak bermanfaat ketika kita berpendidikan. Orang tidak berpendidikan saja, kalau mau belajar bisa maju, apalagi yang berilmu,¿ ujarnya.

Selain itu, dirinya pun mengajak kepada wisudawan untuk selalu semangat dalam menggapai masa depan yang cerah. Dengan senantiasa menjadi SDM yang berjiwa kreatif, inovatif yang mampu menciptakan berbagai peluang dan mampu berkontribusi dalam pembangunan.

"Sehingga Kota Tangerang akan semakin maju dan mandiri di segala bidang, khususnya di bidang pendidikan," tegasnya.