Wagub minta dinas utamakan program kepentingan masyarakat

id wagub, wagub sumsel

Wagub minta dinas utamakan program kepentingan masyarakat

Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki (Antarasumsel.com/17/Feny Selly/Aw)

Palembang (Antarasumsel.com) - Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki minta seluruh dinas dalam jajarannya untuk mengutamkan program yang menyentuh kepentingan masyarakat banyak.

Sekarang ini perekonomian sedang sulit dan anggaran terbatas sehingga program harus diutamakan untuk kepentingan masyarakat, kata Wagub Ishak Mekki saat rapat koordinasi dengan dinas dalam jajarannya di Palembang, Senin.

Sehubungan itu dana yang ada harus digunakan untuk membiayai pembangunan infrastruktur pendukung perekonomian masyarakat, kata Wagub.

Begitu juga dalam menghadapi Asian Games 2018, maka anggaran perlu diutamakan untuk menyukseskan pesta olahraga internasional mendatang.

Memang pertemuan sekarang ini untuk menyelaraskan program kerja dari seluruh dinas dan badan yang ada, kata dia.

Menurut dia, sebenarnya kegiatan seperti ini bukanlah hal baru karena sudah menjadi agenda tahunan yang termasuk dalam bagian penjabaran Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Program yang dibahas diantaranya rancangan kerangka ekonomi daerah, prioritas pembangunan, rencana kerja dan pendanaannya baik yang dilaksanakan langsung maupun tidak langsung.

Selain itu untuk mensinkronkan usulan maupun masukan-masukan dari pemerintah kabupaten dan kota, kata dia.

Kegiatan strategis ini sekaligus untuk melaksanakan- program prioritas, di antaranya agenda Presiden Republik Indonesia yakni sembilan program prioritas atau Nawacita, ujar dia.

Apalagi Sumsel akan menjadi tuan rumah Asian Games sehingga program tersebut harus didukung bersama, tambah Wagub.