53 peserta "psikotest" seleksi pejabat tinggi pratama

id pejabat, kepala dinas, Jabatan Tinggi Pratama, psikotest, ujian tahap pertama, Pemkot Tanjungbalai, Kepala BKD Pemkot Tanjungbalai, Abu Hanifah

53 peserta "psikotest" seleksi pejabat tinggi pratama

Ilustrasi pejabat daerah. (Foto Antarasumsel.com/Ang)

Tanjungbalai (Antarasumsel.com) - Sebanyak 53 peserta mengikuti ujian tahap pertama berupa "psikotest" guna mengisi lima belas Jabatan Tinggi Pratama Dinas di jajaran Pemkot Tanjungbalai, berlangsung di Balai Kota setempat, Jumat.

"Untuk tahap pertama ini seluruh peserta mengikuti ujian psikotest yang langsung diuji oleh Tim Seleksi dari Fakultas Psikologi Universitas Medan Area, Medan," ujar Kepala BKD Pemkot Tanjungbalai Abu Hanifah.

Seluruh peserta sebelumnya telah melakukan proses kelengkapan berkas sehingga dinyatakan berhak mengikuti uji kompetensi tersebut.

Setelah dibuka, kata Abu Hanifah, pada saat pendaftaran ditutup tanggal 3 April, jumlah peserta yang mendaftar sebanyak 54 orang, namun ketika seleksi jabatan dan uji kompetensi dilaksanakan secara terbuka hanya 53 peserta yang mengikuti seleksi jabatan Eselon II itu.

Pengisian 15 jabatan Pimpinan Tinggi Pratama atau Eselon II tersebut berdasarkan Surat Panitia Seleksi Nomor 10/Pansel-JPT/TB/2017 yang ditandatangani oleh Sekdakot Tanjungbalai Abdi Nusa selaku Ketua dan Abu Hanifah selaku Seketaris panitia seleksi.

Abu Hanifah juga menjelaskan, dalam hal uji kompetensi untuk pejabat Tinggi Pratama itu, pihaknya bekerja sama dengan Universitas Medan Area (UMA), Institut Teknologi Medan (ITM) serta Universitas Negeri Medan (UNIMED).

15 jabatan Eselon II yang diseleksi diantaranya, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Staf Ahli Bidang SDM dan Kemasyarakatan, Inspektur Daerah, Seketaris DPRD, Kepala Satpol PP, dan Kepala Badan Kesbangpol.

Kemudian, Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan, Kepala Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Pasar, Kepala Dinas Ketenagaerjaan.

Demikian juga Kepala Dinas PU dan Penataan Ruang, Kepala Dinas Perhubungan, Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Kepala Dinas Kominfo.

Pelaksanaan uji kopetensi tahap pertama itu dibuka oleh Sekadakot Tanjungbalai Abdi Nusa, dan tahap berikutnya akan dilaksanakan minggu depan berdasarkan kesiapan Tim Seleksi yang bekerja sama dengan Pemkot Tanjungbalai.