Minggu, 20 Agustus 2017

Wapres tinjau jalur LRT Bandara-Jakabaring

id jk, jusuf kalla
Wapres tinjau jalur LRT Bandara-Jakabaring
Wapres meninjau pembangunan LRT di Palembang (Antarasumsel.com/Feny Selly/17)
Palembang (Antarasumsel.com) - Wakil Presiden Jusuf Kalla meninjau jalur Kereta Api Ringan (LRT) dari Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II ke Kompleks Olahraga Jakabaring, Palembang, Sumatera Selatan, yang akan digunakan sebagai moda transportasi Asian Games 2018.

Wapres RI beserta rombongan berangkat menggunakan bus dari bandara dan melewati proyek LRT sepanjang 23 kilometer menuju Kompleks Jakabaring, Palembang, Sabtu.

Jalur LRT tersebut akan digunakan kali pertama untuk menghubungkan Bandara Sultan Mahmud Badaruddin II menuju Kompleks Jakabaring dalam Asian Games 2018 di Palembang.

Proyek LRT yang ditangani Waskita Karya tersebut akan memiliki 13 stasiun dan diharapkan selesai awal 2018.

Jarak dari bandara menuju Jakabaring ditempuh sekitar 40 menit tanpa hambatan lalu lintas karena pengawalan VVIP untuk Wapres RI dan rombongan.

Setibanya di Kompleks Jakabaring, Wapres menuju lapangan tembak dan mendengarkan  penjelasan dari Kepala Pelaksanaan Penataan Bangunan Strategis 1 Direktorat Bina Penataan Bangunan Ditjen Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Eki Arsita Rizki tentang renovasi Kompleks Jakabaring.

"Tahapan yang direnovasi 'shooting range' 10 meter, 20 meter dan 25 meter, saat ini 'progress'-nya 24,25 persen," kata dia.

Dari lapangan tembak, Wapres yang menjabat ketua pengarah panitia Asian Games 2018 menuju fasilitas dayung, kano dan triatlon di Kompleks Olahraga Jakabaring.

Editor: M. Suparni

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga