STIKES Muhammadiyah akan laksanakan seminar keperawatan

id wagub, stikes muhammadiyah

STIKES Muhammadiyah akan laksanakan seminar keperawatan

Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki (Antarasumsel.com/17/Feny Selly/Aw)

Palembang (Antarasumsel.com) - Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Palembang Sumatera Selatan, pada awal Mei 2017 akan melaksanakan seminar internasional keperawatan.

Ketua Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKES) Muhammadiyah Palembang, Sri Yulia usai menghadap Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki, Jumat mengatakan, seminar internasional itu akan diikuti antara lain utusan Tiongkok, Thailand, Singapura dan Australia serta peserta dari Universitas Indonesia, Yogyakarta dan lainnya.

Seminar tersebut akan membahas perkembangan keperawatan internasional dan memberikan wawasan bagi tenaga medis dalam menghadapi era globalisasi.

Apalagi tenaga keperawatan membutuhkan wawasan kedepan, sehingga pada pertemuan itu juga dibahas program kerja sama antarnegara.

Nantinya akan dilaksanakan pertukaran tenaga perawat yang bertujuan untuk menambah wawasan bagaimana kebutuhan tentang tenaga medis tersebut.

Sehubungan itu pihaknya menyelenggarakan pertemuan internasional yang diharapkan tenaga perawat semakin berkualitas.

Wagub Sumsel Ishak Mekki menyambut baik dilaksanakan pertemuan tenaga perawat internasional mendatang.

Hal ini karena tenaga perawat cukup penting apalagi program kesehatan bagi Pemerintah Provinsi Sumsel menjadi salah satu skala prioritas, ujar dia.

Sehubungan itu pihaknya sangat pendukung pertemuan yang dilaksanakan mendatang, tambah dia.