Kerajinan kulit buaya cukup diminati warga Palembang

id kulit buaya, kerajinan kulit buaya, tas wanita, harganya agak mahal, Yusuf, antungan kunci, ikat pinggang, sepatu, tas, dompet

Kerajinan kulit buaya cukup diminati warga Palembang

Kerajinan dari bahan kulit buaya (Antarasumsel.com/Susilawati/Parni/17)

Palembang (Antarasumsel.com) - Berbagai produk kerajinan dari kulit buaya Papua cukup diminati oleh warga Palembang, walaupun harganya agak mahal.

"Dari berbagai produk kulit buaya ini yang paling diminati adalah tas wanita," kata salah seorang peserta pameran usaha kecil menengah, Yusuf di Palembang, Kamis.

Menurut dia, berbagai produk kerajinan dari kulit buaya itu seperti gantungan kunci, ikat pinggang, sepatu, tas, dompet dan lainnya.

Berbagai produk kerajinan dari kulit buaya itu didatangkan dari Papua dan harganya juga bervariasi, katanya.

Ia menjelaskan, untuk harga yang paling murah itu gantungan kunci mobil dari kulit buaya yang dijual Rp200 ribu per unit, tas wanita kulit buaya Rp2,8 juta hingga Rp3,5 juta per unit.

Kemudian dompet wanita kulit buaya dijual dengan harga Rp750 ribu selanjutnya ikat pinggang Rp500 ribu dan sepatu Rp2,5 juta per pasang, ujarnya.

Ia mengakui, kalau produk kerajinan yang dijualnya itu sebenarnya harganya lebih murah dibandingkan dengan tempat asal pembuatannya di Papua, karena di pameran ini juga dalam rangka promosi dan ada diskon.

Untuk di Kota Palembang sendiri ini merupakan kedua kalinya mengikuti pameran dan respon dari masyarakat cukup lumayan, katanya.

Berdasarkan pantauan berbagai produk yang dipamerkan itu seperti baju batik, sepatu, tas, pakaian dan berbagai aksesoris wanita seperti bros, kalung, gelang dan lainnya.