Ishak Mekki minta dukungan maju Pilgub 2018

id wagub, ishak mekki

Ishak Mekki minta dukungan maju Pilgub 2018

Wakil Gubernur Sumatera Selatan Ishak Mekki (Antarasumsel.com/17/Feny Selly/Aw)

Baturaja (Antarasumsel.com) - Ishak Mekki yang sekarang menjabat Wakil Gubernur Sumatera Selatan menyatakan meminta dukungan kepada masyarakat Ogan Komering Ulu untuk maju mencalonkan diri pada Pilkada Gubernur Sumsel 2018.

"Saya mengharapkan dukungan seluruh masyarakat di Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU) termasuk para pejabat setempat terkait niatnya untuk maju dalam Pemilihan Gubernur pada Pilkada 2018," kata Ishak Mekki di Baturaja, Kamis.

Permintaan dukungan itu disampaikan Ishak Mekki pada kegiatan sosialisasi perlindungan perdagangan orang di OKU yang diikuti seluruh pejabat Pemkab setempat termasuk para camat, lurah, kepala desa, tokoh agama, tokoh masyarakat serta para tamu undangan lainnya di Gedung SKB Baturaja.

"Saya akan ikut pada Pilkada Gubernur Sumsel 2018, dan mengharapkan dukungan masyarakat OKU termasuk para peserta sosialisasi yang hadir saat ini," kata Ishak Mekki saat menyampaikan kata sambutannya.

Menurut dia, niatnya bulat untuk maju dalam pencalonan Gubernur Sumsel 2018 dilandasi beberapa hal, antara lain Alex Noerdin yang sudah mengabdikan dirinya menjadi Gubernur Sumsel selama dua periode, sehingga tidak dapat lagi mencalonkan diri kembali.

Selain itu, ia sendiri sudah sangat lama menjalani karir di bidang pemerintahan atau birokrasi, terutama di bidang pekerjaan umum (Dinas PU - red), sehingga sudah tidak asing lagi menjalani dunia pemerintahan saat ini.

"Seperti disampaikan Wabup OKU Johan Anuar, saya memang sudah tidak asing dalam dunia birokrasi. Saya bahkan berlatar belakang dari PU atau teknik, sehingga saya sangat sedih bila melihat banyak jalan rusak di wilayah provinsi ataupun kabupaten di Sumsel ini," kata Ishak Mekki.

Ia berharap, menyambut ajang Pilgub Sumsel 2018 ini, seluruh masyarakat di provinsi tersebut tetap mengutamakan persatuan dan kesatuan serta selalu menjaga situasi aman dan kondusif termasuk di wilayah OKU.

"Kita ada sembilan Pilkada di Sumsel termasuk Pilgub. Untuk itu saya mengharapkan seluruh masyarakat dapat menjaga situasi agar tidak panas. Harapan saya OKU biarpun tidak melaksanakan Pilkada agar masyarakat dapat menjaga situasi tetap aman dan kondusif," katanya.

Sementara terkait pernyataan dan niatan majunya Ishak Mekki pada Pilgub Sumsel 2018, Wabup OKU, Johan Anuar berharap masyarakat di daerahnya dapat mendukung niatan baik tersebut.

"Tentunya saya dengar di setiap pemberitaan media, Ishak Mekki katanya akan maju dalam Pilgub Sumsel. Tentunya jika memang akan maju masyarakat OKU dapat mendukung nantinya," ungkap Johan.