Pemprov Sumsel dapat hibah alat pendeteksi cuaca

id alat pendeteksi cuaca, Asian Games, Ruslan Bahri, mendeteksi dini keadaan cuaca

Pemprov Sumsel dapat hibah alat pendeteksi cuaca

Petugas sedang memasang alat sensor cuaca (Antarasumsel.com/Feny Selly/17/Parni)

Palembang (Antarasumsel.com) - Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan mendapat hibah alat pendeteksi cuaca untuk pelaksanaan Asian Games 2018, karena peralatan itu dapat memantau kondisi cuaca yang berlangsung.

Alat dari perusahaan Amerika Serikat itu akan dipasang di kawasan olahraga Jakabaring, kata Kepala Dinas Penanam Modal dan Pelayanan Satu Pintu Sumsel, Ruslan Bahri di Palembang, Kamis.

Ia mengatakan, alat International Centre for Theoretical Physics tersebut dapat mendeteksi dini keadaan cuaca, sehingga cukup penting dalam pesta olahraga internasional mendatang dalam memantau kondisi angin termasuk pemberitahuan akan hujan.

Oleh karena itu pihaknya menyambut baik atas bantuan alat itu karena Palembang akan menjadi kawasan olahraga dengan udara bersih dan terpantau.

Produsen alat tersebut dari Mehta Tech Inc yang sudah lama berkembang termasuk dalam produk perekam kerusakan dan peristiwa digital, ujar dia.

Dia mengatakan, produk tersebut sudah digunakan di stasiun dengan hubungan fasilitas pembangkit listrik tenaga terbarukan.

Dengan adanya hibah itu diharapkan Sumsel akan semakin maju termasuk dalam perkembangsn investasi, tambah dia.