Wawako: tidak ada praktik KKN pengundian kios

id wawako, pengundian kios pedagang

Wawako: tidak ada praktik KKN pengundian kios

Wakil Wali Kota Palembang undi kios pedagang (Antarasumsel.com/17/Aziz Munajar)

Palembang (Antarasumsel.com) - Wakil Wali Kota Palembang, Fitrianti Agustinda, meyakinkan para calon pedagang Pasar Rakyat Talang Kelapa jika tidak ada titipan atau praktik korupsi, kolusi dan nepotisme dalam pengundian nomor kios.

"Saya yakinkan kepada bapak dan ibu jika tidak ada kecurangan dalam pengundian nomor kios atau lapak, jadi tidak perlu khawatir," Kata Fitrianti di hadapan para pedagang di Palembang, Selasa.

Pantauan Antara, Wakil Wali Kota Fitrianti mengundi langsung nomor milik pedagang yang sudah mendaftar dan pihak PD Pasar Jaya Palembang segera menandai pada petak lapak pasar.

Ia menjelaskan, pasar rakyat Talang Kelapa merupakan hasil perbaikan setelah selama satu tahun sebelumnya terbengkalai akibat kurangnya kapasitas lapak untuk pedagang.

Sebanyak 367 calon pedagang yang mendaftar, tetapi jumlah lapak tersedia hanya 159 unit, sehingga wajar para calon pedagang merasa khawatir tidak mendapatkan lapak/kios.

Salah satu calon pedagang, Joni, mengatakan senang karena mendapatkan satu unit lapak untuknya berdagang, mengingat persaingan yang ketat dalam memperebutkan kios.

"Senang sekali, karena memang posisi pasar rakyat Talang Kelapa ini sangat strategis dimana terletak diantara banyak perumahan dan jarak dengan pasar yang lain lumayan jauh," ungkap Joni.

Pasar rakyat Talang Kelapa sendiri dilengkapi fasilitas WC, kios, los basah, los kering, dan kantor kepala pasar.