Pelatih baru Sriwijaya Osvaldo siap jajal Jakabaring

id sriwijaya fc, Pelatih baru, Brazil Osvaldo Lessa, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang, latihan perdana, Achmad Haris, Manajemen Sriwijaya,

Pelatih baru Sriwijaya Osvaldo siap jajal Jakabaring

Ilustrasi Pemain Sriwijaya FC latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring (GSJ) Palembang(Antarasumsel.com/Nova Wahyudi/dol/Ag)

Palembang (Antarasumsel.com) - Pelatih baru Sriwijaya FC asal Brazil Osvaldo Lessa dijadwalkan akan melatih skuat Laskar Wong Kito pada Selasa (4/4) sore yang bakal menjadi latihan perdananya di markas klub, Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Palembang.

Sekretaris Tim Sriwijaya FC Achmad Haris di Palembang, Senin, mengatakan, tim akan memulai latihan lagi setelah menjalani tur uji coba di tiga kota yakni Cilegon, Karawang, dan Lampung dengan dibawah komando Osvaldo.

"Tim baru tiba di Palembang tadi pagi, dari Lampung naik kereta api. Besok sore akan langsung latihan bersama Osvaldo," kata Haris.

Sriwijaya FC merekrut pelatih baru asal Brazil Osvaldo Lessa menggantikan Widodo Cahyono Putro untuk mengarsiteki tim pada Liga 1 Indonesia 2017 yang akan bergulir pada 15 April.

Belum sepekan memimpin tim, Osvaldo telah meminta penambahan pelatih di jajaran pelatih yakni Newton Martins de Carvalho asal Brazil untuk membantu sebagai pelatih fisik.

Sebelumnya, ia juga memilih Claudio de Jesus, Hartono Ruslan dan Herry Susilo dalam jajaran pelatih. Bagi manajemen klub, hal ini tidak masalah karena permintaan Lessa ini demi meningkatkan dan menjaga performa pemain.

Hal ini juga berkaitan dengan mepetnya persiapan mengikuti kompetisi Liga 1 Indonesia.

"Kondisi fisik pemain diharapkan tidak drop karena setelah kompetisi berjalan, performa pemain diharapkan prima," kata Haris.