Selasa, 25 April 2017

Asita berharap wisatawan singapura datang ke Palembang

id wisatawan, palembang, sumateraselatan, singapura, Singapore Tourism Board
Asita berharap wisatawan singapura datang ke Palembang
Salah satu tempat wisata di Palembang Pulau Kamaro (Antarasumsel.com/Deden)
Palembang (Antarasumsel.com) - ASITA Sumatera Selatan berharap wisatawan Singapura untuk datang berkunjung juga ke Kota Palembang, apalagi pada tahun 2018 nanti Asian Games akan digelar di kota tersebut.

Ketua DPD ASITA Sumatera Selatan, Anton Wahyudi menyampaikan hal itu pada acara travel fair "Singapura seru bareng" yang digelar Singapore Tourism Board (Indonesia) di Palembang, Jumat.

Menurut dia, pada tahun 2018 nanti di Palembang juga diselenggarakan Asian Games yang akan diikuti utusan 45 negara bakal datang di kota tersebut.

Pada Asian Games tahun 2018 nanti ada 12 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Kota Palembang, karena itu ia berharap kepada Singapore Tourism Board (Indonesia) untuk mempromosikan juga kota tersebut di Singapura.

"Kita juga akan mempromosikan Palembang ke Singapura apalagi nanti di sini bakal dilaksanakan Asian Games tahun 2018," katanya.

Ia mengatakan, kalau bisa setiap tahun dilaksanakan promosi seperti ini dan pihaknya sangat welcome dengan Singapore Tourism Board.

Sementara Area Director Singapore Tourism Board (Indonesia), Raymond Lim menyampaikan, pihaknya sangat senang Indonesia tetap mempertahankan posisinya sebagai sumber wisatawan utama ke Singapura dengan 2,894 juta pengunjung.

Pengunjung dari kota-kota di luar Jakarta juga memberikan kontribusi yang bagus dimana pengunjung Palembang dan Medan memberikan kontribusi pertumbuhan signifikan yaitu masing-masing sebesar 28 persen dan 11 persen pada tahun 2016.

"Kami berharap untuk lebih memanfaatkan potensi pertumbuhan Kota Palembang dan Medan melalui travel fair seri kedua pada tahun 2017 ini bersama-sama dengan mitra kami yaitu BCA dan ION Orchard yang telah mendukung roadshow sepanjang tahun 2016," katanya.

Editor: Ujang

COPYRIGHT © ANTARA 2017

Baca Juga