Jalan Lintas Baturaja-Palembang rusak parah

id jalan, jalan rusak parah

Jalan Lintas Baturaja-Palembang rusak parah

Jalan Baturaja-Palembang mengalami rusak parah (Antarasumsel.com/Edo Purmana/17)

Baturaja (Antarasumsel.com) - Warga keluhkan jalan lintas provinsi Baturaja-Palembang di Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya Kabupaten Ogan Komering Ulu sekarang ini kondisinya mengalami rusak parah dan banyak ditemui lubang-lubang dalam, serta berlumpur.

Menurut H Aldawi (56), tokoh masyarakat Kecamatan Kedaton Peninjauan Raya (KPR), Jumat , jika jalan tersebut tidak segera diperbaiki, maka masyarakat di daerah itu mengalami kesulitan untuk beraktifitas terutama mengangkut hasil pertanian dan perkebunan.

Pihaknya juga menyesalkan pengerjaan rehab jalan tahun 2015 dan 2016 yang terkesan asal jadi, sehingga hanya beberapa bulan setelah perbaikan mengalami rusak kembali seperti kondisi sekarang ini, katanya.

Hal senada juga dikatakan Romzoni (40) warga Kecamatan Peninjauan, dengan semakin parahnya kerusakan jalan menuju Kota Baturaja saat ini, selalu menjadi alasan para pejabat bahwa ini jalan milik provinsi yang seharusnya tanggap serta berupaya memperbaikinya.

Ia menjelaskan, jalan di wilayah Kecamatan Peninjauan selain tampal sulam asal- asalan, juga ada beberapa gorong-gorong yang belum selesai dikerjakan sudah amblas.

Informasi yang dihimpun, sepanjang jalan dari Desa Suka Pindah ke Lubuk Batang Kecamatan Peninjauan, lubang-lubang jalan berlumpur semakin banyak, bahkan ada beberapa titik sulit dilalui kendaraan roda empat.